25 C
Makassar
Wednesday, June 26, 2024
HomeEdukasiKomunitas IPP SMK Negeri 2 Makassar jadi Wadah Saling Bantu Alumni

Komunitas IPP SMK Negeri 2 Makassar jadi Wadah Saling Bantu Alumni

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Di bulan Ramadan 2022 ini, Komunitas IPP OSIS SMK Negeri 2 Makassar sukses menyelenggarakan kegiatan ramah tamah yang dirangkaikan buka puasa bersama di Hotel Santika pada Minggu (17/4/2022).

Kegiatan ramah tamah perdana yang dilaksanakan oleh Komunitas IPP OSIS SMKN 2 Makassar mengangkat tema “Merajut Silaturahmi Antar Generasi”.

Turut hadir para guru Pembina OSIS hingga Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Makassar. Kegiatan ramah tamah juga disaksikan langsung sejumlah purna mantan pengurus OSIS dari berbagai daerah lewat via zoom atau daring.

Ketua Umum Komunitas IPP OSIS SMKN 2 Makassar, Fajar Pabeta mengatakan bahwa kegiatan ini adalah awal program kerja pertama IPP yang baru terbentuk bulan Maret lalu.

“Kita mengawali komunitas ini dengan bukber dan ramah tamah. Ini juga sebagai ajang perkumpulan para alumni mantan pengurus OSIS,”katanya.

Saat ini, lanjut Fajar, total anggota yang tergabung dalam Komunitas IPP OSIS SMKN 2 Makassar berjumlah 81 anggota. Semuanya merupakan alumni pengurus OSIS.

Adapun tujuan lain dibentuknya komunitas ini ialah untuk saling bertukar informasi tentang pekerjaan.

“Utamanya yang baru lulus kita akan bantu carikan pekerjaan, intinya yang berhubungan dengan pekerjaan sesuai jurusannya di sekolah, “jelasnya.

Menurutnya saat ini, sudah banyak alumni pengurus OSIS yang telah bekerja di berbagai perusahaan.

“Semoga dengan adanya komunitas ini bisa saling membantu sesama alumni,”tandas Fajar.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img