29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaDaerahHAB Kementerian Agama, Pangerang Rahim Harap Moderasi Beragama Diperkuat

HAB Kementerian Agama, Pangerang Rahim Harap Moderasi Beragama Diperkuat

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengajak kepada seluruh ASN kementerian agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada semua umat, khususnya penguatan moderasi beragama.

Pangerang mengatakan, peringatan hari bakti ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama.

“Kementerian Agama republik Indonesia, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus. Di awal tahun, tepatnya hari Selasa 3 Januari 2023, keluarga besar kementerian agama memperingati hari bakti ke-77, kita diajak untuk mengenang, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama departemen agama ini dilahirkan pada tahun 1946,” paparnya, Selasa (3/1/2023).

Pangerang mengungkapkan bahwa sebagai generasi penerus Kementerian Agama, selayaknya melakukan pengabdian sebagaimana khitta kelahiran kementerian agama atau belum.

“Pada peringatan hari bakti ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan hari bakti ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” pesan politisi senior Partai Golkar Sulsel itu.

Pangerang Rahim menjelaskan, setahun yang lalu dalam memperingati hari bakti ke-76 Kementerian Agama digelorakan semangat transformasi layanan umat.

“Alhamdulillah secara bertahap kita bersama sudah mulai terwujud dan tampak hasilnya. Kini kementerian agama terlihat berubah birokrasinya lebih lincah dan responsif, transformasi digital mulai berjalan salah satunya dengan kehadiran pusaka super apps aplikasi layanan kementerian agama, beragam inovasi dan juga kita terus lakukan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pemkot Tanggung Kebutuhan Tambahan CJH Parepare 2018
spot_img

Headline

Populer