23 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaHeadlineHal Ini Paling Dirindukan Rocky Gerung dari Sosok Gus Dur

Hal Ini Paling Dirindukan Rocky Gerung dari Sosok Gus Dur

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pembawaan humoris Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur meninggalkan kesan bagi siapa saja yang mengenalnya.

Termasuk kepada seorang pengamat politik Rocky Gerung. Gus Dur dan Rocky Gerung dikenal memiliki kedekatan tersendiri sejak sebelum reformasi.

Keduanya sempat terlibat bersama dalam sebuah forum demokrasi. Kelompok diskusi oposisi terhadap kekuasaan Orde Baru ini sering mempertemukan keduanya.

“Kita sama-sama bikin forum demokrasi tahun 90an, lima tahun sebelum reformasi. Memang dimaksudkan beroposisi terhadap Soeharto,” kenang Rocky Gerung awal kedekatannya dengan Gus Dur, seperti dilihat Sulselekspres dari tayangan Youtube Resonansi TV, (30/12/2019).

Baca: Sosok Gus Dur Dimata Seorang Rocky Gerung

Menurutnya, Gus dur adalah pribadi apa adanya. Tanpa sekat dan bergaul dengan siapa saja. “Gus Sur itu bukan sekedar ngalir tapi memang tidak ingin ada aliran,” katanya.

“Kita bergaul biasa, ngaco-ngaco segala macam dan Gus Dur cerita banyak hal lucu tentang kekuasaan,” tambahnya.

Baca: Disebut Pengamat Segala Bidang, Begini Reaksi Rocky Gerung

Sikap humoris dari Gus Dur ini kemudian yang membuat Rocky kembali merindukannya. Cerita Rocky ini disampaikan dalam suasana haul 10 tahun wafatnya Gus Dur.

“Jokenya (saya rindukan). Jokenya itu bisa melumerkan ketegangan politik,” pungkas Rocky.

(*)

- Advertisment -

Headline