25 C
Makassar
Kamis, Februari 22, 2024
BerandaHealthHampir 100 Persen WBP di Sulsel Sudah Vaksin Covid-19

Hampir 100 Persen WBP di Sulsel Sudah Vaksin Covid-19

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELESKPRES.COM – Dari total 10.424 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) di 24 lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) di Provinsi Sulawesi Selatan 93,76 persen atau 9.774 orang sudah divaksinasi COVID-19.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengatakan dari sebanyak 9.774 orang WBP yang telah divaksinasi COVID-19, sebanyak 2.398 orang telah menjalani suntikan dosis pertama, dan 7.376 orang WBP telah menerima dosis lengkap atau dua dosis.

Sedangkan sisanya sebanyak 650 orang WBP yang belum divaksinasi sama sekali, kata Harun, akan segera dikoordinasikan dengan instansi terkait sehingga mereka juga bisa divaksinasi COVID-19. WBP yang belum divaksinasi karena belum memenuhi syarat kesehatan, saat ini dalam perawatan tim medis Lapas/Rutan.

BACA JUGA :  Terobosan Mentan SYL Perkuat Pertanian Saat Pandemi

“Alhamdulillah vaksinasi WBP di Sulsel sudah mencapai 93,76 persen. Semoga sisa 650 orang yang belum divaksinasi akan dilakukan jika mereka sudah memenuhi syarat,” ujar Harun, Minggu.

Vaksinasi untuk Masyarakat dan Tahanan Kejari Gowa.(Ist)

Ia pun berterima kasih kepada Pemprov Sulsel, Pemkab/Pemkot di Sulsel, Pihak TNI-Polri, Poltekkes dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar.

Kadiv Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulsel Edi Kurniadi mengatakan saat ini di Rutan Pinrang dan Enrekang capaian vaksinasinya sudah 100 persen.

Sementara 17 lapas/rutan lainnnya sudah diatas 90 persen yakni Rutan Bantaeng, Watansoppeng, Sidrap, Malino, Makassar, Barru, Sengkang, Pangkajene, Jeneponto, Sinjai, Makale, LPKA Maros, Lapas Takalar, Lapas Narkotika Sungguminasa, Parepare, Makassar, dan Bulukumba.

spot_img

Headline

Populer