BerandaDaerahHari Kesadaran Nasional: Danrem 141/Tp Tegaskan Soal Kebersamaan

Hari Kesadaran Nasional: Danrem 141/Tp Tegaskan Soal Kebersamaan

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang jatuh tanggal 17 setiap bulannya berlangsung dengan penuh khidmatdi Lapangan Merdeka Watampone, Jl. Merdeka , Bone, Senin (17/02/2020).

Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) ini dirangkaikan dalam upacara gabungan yang diikuti oleh sejumlah Aparatur Sipil Negara Pemkab Bone dan juga dari kalangan unsur TNI-Polri.

Selaku Inspektur Upacara, Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno. S. A. P. menegaskan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bone yang aman dan sejahtera, perlunya sarana yang tepat untuk membangun kebersamaan dan kesetiakawanan antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah

“Sebagai gambaran tentang wilayah Kabupaten Bone yang kondusif, sehingga dapat selalu memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa untuk tetap mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kondisi dan situasi umum wilayah Kabupaten Bone saat ini sudah mengalami banyak kemajuan baik dari sisi Politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan stabilitas wilayah yang kondusif selama ini merupakan modal utama untuk membangun daerah ini lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sambungnya lagi, Kata Dia. Persatuan dan kesatuan bangsa serta ikatan persaudaraan di antara kita selaku abdi negara dan abdi masyarakat merupakan nilai-nilai dasar yang harus dipegang erat secara terus menerus, karena apalah artinya jerih payah kita selama ini jika pada akhirnya nanti, kita berada dalam suasana konflik atau permusuhan yang berkepanjangan.

BACA: Pimpin Upacara HKN, Taufan Pawe Ingatkan Kedisiplinan Kerja

“Tentunya hal ini tidak kita harapkan dan perlu dicegah melalui upaya-upaya pembinaan kerukunan bangsa, pendidikan politik, revitalisasi pancasila dan lain sebagainya. Selain itu, hindari sifat angkuh, egois, arogan, tidak menghormati hak orang lain, melanggar hukum dan tindakan-tindakan yang menjurus menjadi perkelahian dengan sesama aparat TNI, Polri maupun masyarakat,” tambahnya.

Danrem 141/Tp Kol.Inf Suwarno mengharapkan untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba serta tempat-tempat hiburan yang dapat memicu terjadinya pelanggaran.

“Ibarat pepatah “Nila setitik, rusak susu sebelanga”. Sebaliknya, jadilah teladan bagi masyarakat dan senantiasa peka serta peduli untuk berbuat demi kemaslahatan rakyat, sehingga kehadiran kalian dirasakan manfaatnya oleh lingkungan sekitar,” harapnya.