26 C
Makassar
Sabtu, Januari 22, 2022
BerandaMetropolisHari Pers Nasional, Gubenur Sulsel: Kita Sudah Siap jadi Tuan Rumah

Hari Pers Nasional, Gubenur Sulsel: Kita Sudah Siap jadi Tuan Rumah

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan , Nurdin Abdullah melakukan persiapan khusus untuk menjadi tuan rumah pada Hari Pers Nasional (HPN) pada tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Nurdin saat menerima rombongan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (5/2/2020).

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah M Agr mengaku, Sulsel sudah siap menghadapi HPN 2022, dengan berbagai pertimbangan, salah satunya kesediaan hotel dan fasilitas lainnya sudah sangat memenuhi.

“Kita sudah siap untuk menjadi tuan rumah hari pers Nasional pada 2022,” kata Nurdin Abdullah saat usai menerima PWI Sulsel.

Menurut Nurdin Abdullah, semua yang dibutuhkan peserta HPN 2022 nantinya sudah terpenuhi sejak hari ini juga, pertama kesiapan hotel, kuliner dan yang lebih penting keindahan alam Sulsel.

“Sulsel ini sangat menarik, jadi peserta tidak hanya menghadiri hari pers tapi juga bisa membawa keluarga untuk menikmati keindahan alam Sulawesi Selatan yang lebih penting lagi jangan lupa menikmati kuliner ada coto, ada pallubasa, ada seafood jadi kalau mau nikmati kuliner datanglah ke Sulsel,” jelasnya.

Sementara, Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu menyampaikan, sejumlah rencana kerjanya. Salah satunya akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

BACA: Gubernur Tanggung Souvenir Khas Sulsel untuk Finalis Putri Indonesia

“Izin pak Gubernur. Kami rencana mengajukan diri sebagai tuan rumah HPN. Nanti pada pelaksanaan di 2022. Tentu berharap ada dukungan provinsi,” ungkapnya.

Agus juga menyampaikan rencana pelaksanaan HPN tingkat Sulsel tahun ini. Secara nasional, HPN 2020 akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Puncaknya digelar akhir pekan ini dan rencananya dihadiri Presiden Jokowi.

“Khusus Sulsel, akan dilaksanakan di Soppeng. Puncaknya pada 5 April mendatang. Bila berkenan, pak Gubernur diharap bisa menghadiri,” tuturnya.

BACA JUGA :  Disnaker Kota Makassar Keluarkan Keputusan Terkait Usulan Kenaikan UMK
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6