26 C
Makassar
Wednesday, April 17, 2024
HomeHeadlineHasil Real Count Internal, Alimuddin Amankan Kursi Terakhir di Dapil 4 DPRD...

Hasil Real Count Internal, Alimuddin Amankan Kursi Terakhir di Dapil 4 DPRD Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Caleg PDIP dari Dapil Sulsel 4, Alimuddin hampir dipastikan kembali duduk di DPRD Sulsel untuk periode 2024-2029.

Berdasakan hasil perhitungan suara internal, Ketua Umum DPP KKT Jeneponto itu berhasil mengunci kursi terakhir atau ketujuh di Dapil Sulsel 4.

“Alhamdulillah kursi terakhir dipastikan untuk kami setelah seluruh C1 kami himpun,” ungkap Alimuddin, Sabtu (2/3/2024).

Untuk diketahui, dapil Sulsel 4 meliputi wilayah pemilihan Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Kepulauan Selayar. Di dapil tersebut terdapat 7 kursi DPRD Sulsel yang diperebutkan.

Berdasarkan data yang diterima, kursi pertama diraih oleh Partai Nasdem, kursi kedua diraih oleh Partai Golkar, lalu posisi ketiga diraih oleh Partai Gerindra, disusul PKS pada kursi keempat, kursi kelima diraih oleh PPP, kursi keenam diraih oleh PKB dan kursi ketujuh diraih oleh PDIP.

Alimuddin sendiri diketahui merupakan politisi senior yang sebelumnya telah menjadi Anggota DPRD Sulsel sebanyak dua kali.

Mantan anggota Komisi E DPRD Sulsel itu diketahui merupakan politisi yang sangat konsen dengan kesejahteraan guru dan masyarakat secara umum.

Bagi Alimuddin yang juga merupakan Bendahara PDIP Sulse itu, keberpihakannya terhadap dunia pendidikan dan memberi perlindungan kepada para guru, bukan hanya sekadar menjalankan tugas politiknya kala ia masih menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel.

Ia sangat konsen terhadap dunia pendidikan lantaran ia diketahui merupakan Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Megarezky yang menaungi salah satu universitas swasta ternama di Kota Makassar, Universitas Megarezky (Unimerz).

Unimerz sendiri banyak melahirkan guru-guru terbaik melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

 

spot_img

Headline

Populer

spot_img