24 C
Makassar
Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda Daerah Hasilkan 11 Ton per Hektare, Petani Asal Sugiale Juarai Lomba Padi Sehat

Hasilkan 11 Ton per Hektare, Petani Asal Sugiale Juarai Lomba Padi Sehat

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Beddu, seorang petani dari Desa Sugiale Kecamatan Barebbo, Kab. Bone, Sulsel, berhasil keluar sebagai juara Lomba Padi Sehat yang diselenggarakan oleh PT. Deltagro Mulia Sejati.

Beddu tercatat berhasil mendapatkan 11.142 kg/Ha dengan mengaplikasikan produk pertanian dari Deltagro Mulia Sejati. Disusul semua peserta 10 besar yang hadir dalam acara penyeraha n hadiah lomba berhasil diatas angka 8 ton per hektare.

Roslan, selaku Supervisor area Sulawesi Selatan mengatakan keberhasilan Beddu menjuarai lomba dengan menggunakan produk dari PT. Deltagro Mulia Sejati dapat menjadi inspirasi petani dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Saya berharap ini bisa menjadi inspirasi kepada Petani lainnya seluruh kabupaten Bone khususnya dan seluruh Indonesia sehingga kita bisa mendukung target pemerintah untuk swasembada pangan,” harap Roslan.

BACA: Jokowi: Antisipasi Kemungkinan Dampak Fenomena La Nina

Roslan mengatakan, sebagai perbandingan, produksi Beddu rata rata hanya bisa tembus 8 ton per hektar sebelum menggunakan produk PT. Deltagro Mulia Sejati.

Dia berharap kegiatan serupa bisa terus berlanjut kerkolaborasi dengan penyuluh dari Dinas Pertanian setempat agar pola ini bisa diberlakukan keseluruh petani di Kabupaten Bone.

“PT. Deltagro Mulia Sejati akan mendukung petani dalam melahirkan produk produk yang berkualitas sebagai solusi dari pencegahan hama dan penyakit yang otomatis akan menaikkan hasil produktifitas pertanian,” terangnya.

PT. Deltagro Mulia Sejati melakukan penyerahan hasil lomba Padi Sehat Deltagro tahun 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten Bone, Selasa (13/10/2020).

Penyerahan hasil lomba tersebut dipusatkan di lokasi pemenang juara 1 di Desa Sugiale Kecamatan Barebbo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sugiale HA Muh Nurdin, Kapolsek Barebbo mewakili, Koramil Barebbo mewakili, Ketua BPD dan Penyuluh dari BPP Kecamatan Barebbo.

PenulisYusnadi

Headline

Anak Didiknya Dipanggil Timnas, Ini Komentar Pelatih Akademi PSM

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, mengaku sangat bahagia ada anak didiknya yang kembali dipanggil oleh tim nasional Indonesia. Ia mengaku,...

3 Pemain U-16 PSM Juga Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) baru saja menyampaikan surat permintaan pemain akademi PSM Makassar untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Dua pemain akademi...

Dua Pemain Akademi PSM Dipanggil Seleksi Garuda Select III

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pihak asosiasi Sepakbola tertinggi Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali memanggil dua pemain muda PSM Makassar untuk mengikuti tahap seleksi di tim...

PW-KKT Jeneponto Kaltim Segera Dilantik

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP-KKT) Jeneponto bersama Perwakilan Pengurus Wilayah dan Panitia KKTJ Kaltim, menggelar rapat persiapan pelantikan. Rencananya, pelantikan pengurus...