31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaDaerahHaul ke-9 Prof. Abd. Muiz Kabry, Taufan Pawe : Tokoh Istimewa Bagi...

Haul ke-9 Prof. Abd. Muiz Kabry, Taufan Pawe : Tokoh Istimewa Bagi Warga Parepare

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Setdako Parepare, Abd. Latief, menghadiri Haul ke-9 Prof. Dr. KH. Abd. Muiz Kabry, di Aula Pondok Pesantren Al-Badar Bilalang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Rabu (7/9/2022).

Taufan Pawe melalui Abd. Latief mengatakan, Kiai Abd. Muiz Kabry adalah sosok yang arif, bijaksana, istiqamah dan istimewa dimata masyarakat Parepare.

“Saya mengingat banyak keteladanan dari beliau, termasuk prinsip hidupnya yang tawaduk, dan tidak senang pencintraan. Keteladanan beliau, diharapkan agar dapat diteruskan oleh generasi berikutnya,” katanya.

Abd. Latief menjelaskan, kegiatan haul ini sangat perlu diadakan, untuk mengingat dan aspirasi yang ada.

“Kita adalah bangsa yang besar karena memiliki ulama besar. Sehingga, kita harapkan pula para ulama dapat terus membimning para kiai yang ada di Parepare,” jelasnya.

Mantan Kepala Disnaker Parepare ini mengungkapkan, semasa hidupnya, banyak yang telah dilakukan Prof. Muiz untuk kebaikan Parepare, dan senantiasa selalu memaparkan ide cemerlang untuk Parepare.

“Mulai dari kepemimpinan beliau, konsistensi mempertahankan akhlakul karimah, fan senantiasa mengajak tokoh-tokoh untuk meningkatkan mutu pendidikan, membentuk kader ulama dalam lingkup pesantren,” terangnya.

Abd. Latief menambahkan, teladan yang telah ditularkan kepada pendidik di pesantren, semoga dapat diambil hikmahnya bagi para generasi, untuk dipersembagkan bagi bangsa dan agama.

“Beliau adalah figur yang meninggalkan pesan dan kesan baik bagi generasi. Semoga nasihat-nasihatnya dapat terus menjadi amal jariyah,” tandasnya.

BACA JUGA :  Pemkot Parepare Ancam Tutup Pengusaha Ritel Modern yang Melanggar 
spot_img

Headline