23 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaHukrimHendak Kabur, Tiga Begal Asal Maros Dilumpuhkan

Hendak Kabur, Tiga Begal Asal Maros Dilumpuhkan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tiga terduga pelaku pembegalan; Dedi Syam (32), Akbar alias Rehan (33), dan Mandala (23) terpaksa dilumpuhkan petugas, karena hendak kabur saat diringkus Timsus Polda Sulsel bersama Jatanras Polres Maros, Selasa (30/4/2019) dini hari.

Ketiganya ditangkap atas dugaan aksi pembegalan di kabupaten Maros. Mereka ditangkap di jalan Abu Bakar Lambogo 2 nomor 5, Bara-barayya Makassar.

“Saat pencarian Barang Bukti, para tersangka berusaha melarikan diri, sehingga petugas memberikan tembakan peringatan ke udara namun tidak indahkan. Karena itu kami melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku,” kata Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB.

Kata Artenius, ketiga kawanan ini pernah melakukan aksi pembegalan di Kabupaten Maros. Ketiganya saat beraksi kerap mengancam korbannya dengan sebilah parang.

“Saat ditangkap, kami sita sebilah parang yang diduga digunakan pelaku saat beraksi,” ujar Artenius.

Saat diringkus, petugas menyita sejumlah barang bukti, berupa sebuah gawai yang diduga hasil kejahatan, senjata tajam seperti sebilah parang dan busur, dan sebuah sepeda motor, yang diduga digunakan pelaku untuk beraksi.

Hingga saat ini, ketiga pelaku telah diamankan di Polres Maros, guna menjalani penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Agus Mawan

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline