31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaDaerahHKN, Pangerang Rahim Dorong ASN Tingkatkan Kualitas Pelayanan

HKN, Pangerang Rahim Dorong ASN Tingkatkan Kualitas Pelayanan

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional, di Halaman Kantor Walikota Parepare, Senin (18/07/2022).

Pangerang mengatakan upacara HKN yang selenggarakan setiap bulan, jangan dianggap formalitas belaka.

“Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting, yaitu memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua,” katanya.

Pangerang menjelaskan, secara eksplisit HKN menyadarkan semua pihak, bahwa kondisi damai yang dirasakan saat ini tak lepas dari perjuangan para pahlawan. Pahlawan, kata dia, bukan hanya yang berjuang melawan penjajah, tetapi juga yang telah memberikan sumbangsi positif terhadap bangsa.

“Dengan Hari Kesadaran Nasional ini, setiap aparatur negara bisa menyadari dirinya sebagai pelayan masyarakat dan bisa mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan,” jelasnya.

Pangerang berharap, ASN lingkup Pemkot Parepare dapat menjadikan HKN sebagai momentum meningkatkan kesadaran agar dapat melayani masyarakat. Sehingga, setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

“Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut, setiap aparatur pemerintahan khususnya di Lingkup Pemerintah Kota Parepare harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap Peraturan. Oleh karena itu saya menghimbau kepada setiap aparatur pemerintah agar dapat memahami sebuah Peraturan dengan baik, melalui berbagai sosialisasi yang telah dan akan kita lakukan,” tandasnya.

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline