32 C
Makassar
Kamis, Desember 8, 2022
BerandaMetropolisHumas DPRD Sulsel-Bali Perkuat Kemitraan

Humas DPRD Sulsel-Bali Perkuat Kemitraan

- Advertisement -

Kunker ke Bali, Humas DPRD Sulsel Apresiasi Keamanan Jelang G20

DENPASAR, SULSELEKSPRES.COM – Humas DPRD Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali. Kunjungan ini dilakukan ditengah-tengah pelaksanaan kegiatan G20 pada 15-16 November.

Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Humas DPRD Sulawesi Selatan, Amir Hamzah mengapresiasi kunjungan kerja di daerah ini. Khususnya menjelang pertemuan G-20. Sehingga ia pun berpesan untuk tetap menjaga keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

“G20 pertama kali diadakan di Bali. Meski sudah sering dilaksanakan. Harus di jaga nama baik dan kami apresiasi keamanannya. Tentu kami sangat mendukung,”ujar Amir, Senin 14 November 2022.

Hal lain yang dia apresiasi adalah program publikasi secara digital yang dilakukan oleh Pemprov Bali. “Insya Allah tahun 2023 kami akan terapkan. Kami akui sedikit ketinggalan. Tapi di kantor gubernur Sulsel telah diterapkan,”jelasnya.

Adapun Kabag Persidangan DPRD Bali, Agung Wikrama mengatakan dengan adanya kegiatan G20 di daerah ini tentu sangat berdampak positif terutama dari sisi ekonomi.

“Pasca Covid-19 ekonomi kami anjlok. Tentu dengan adanya kegiatan G20 di Bali kami harapkan ekonomi menjadi baik,”ucapnya.

“Itu terlihat dengan hunian hotel sudah mencapai 90 persen tentu ini dapat meningkatkan pendapatn asli daerah Infrastruktur pun diperbaiki termasuk bandara, pelabuhan hingga tempat wisata,”sambungnya.

Sedangkan Kasubag Tata Usaha,Kepegawaian, Humas dan Protokol Provinsi Bali, Kadek Putra Suantara menambahkan, program publikasi secara digitalisasi sudah diterapkan di Sekretaris DPRD Bali sejak Maret 2022. Manfaat nya, sangat bagus karena lebih tranparasi dan mengesiensi anggaran.

“Salah satu contohnya dalam melakukan persuratan di OPD lain. Semua di handphone. Tidak lagi secara manual. Bahkan program ini sudah terentifikasi dengan badan sandi negara,”jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri 25 rombongan dari Humas DPRD Sulawesi Selatan termasuk sejumlah awak media. Dimulai pada Senin 13 hingga 15 November 2022.

spot_img

Headline

Populer