28 C
Makassar
Sunday, May 19, 2024
HomeDaerahHUT Parepare ke-63 Tahun, Erna Rasyid Taufan Pimpin Khatam Al-Qur'an

HUT Parepare ke-63 Tahun, Erna Rasyid Taufan Pimpin Khatam Al-Qur’an

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Berbagai organisasi se-Kota Parepare menyatu menggelar Khatam Al-Qur’an di Masjid Terapung BJ Habibie Kota Parepare, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan itu, rangkaian hari jadi Kota Parepare ke-63 tahun. Khatam Al-Qur’an melibatkan 2.000 peserta, dan 90 kelompok organisasi dan masyarakat menyatu di masjid berkonsep wisata religius itu.

Khatam Al-Qur’an itu, dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan. Erna Taufan mengatakan, Khatam Al-Qur’an ini dalam rangka menyambut HUT ke-63 Kota Parepare.

Erna mengatakan, awalnya hanya menargetkan 63 kelompok sesuai dengan jumlah angka hari jadi Kota Parepare.

“Tetapi, warga sangat antusias terkhususnya anggota majelis taklim, sehingga kami melibatkan 90 kelompok. Atau, lebih dari 2000 peserta. Olehnya itu, kita melakukan khatam 90 kali,” katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengaku bangga dan terharu atas terlaksananya acara tersebut.

Ia mengatakan, acara yang dilaksanakan itu sangat menginspirasi dan menjadi bukti bahwa masyarakat Kota Parepare tetap mengedepankan jiwa spiritualnya walau masih dalam keadaan berduka atas kejadian bencana alam banjir dan longsor yang menimpa beberapa waktu yang lalu.

Terlihat pada kegiatan itu, masyarakat tumpah ruah dari berbagai unsur lembaga dan organisasi kemasyarakatan.

Hal itu, Taufan pun merasa yakin akan datangnya pertolongan Allah Swt dan berharap agar Kota Parepare akan selalu terhindar dan dijauhkan dari malapetaka dan marabahaya serta selalu dinaungi oleh perlindungan Allah Swt.

“Mari sama-sama berharap di momen ini, menjadi momentum tegaknya kembali budaya muhasabah atau introspeksi diri atas setiap titipan cobaan yang diturunkan Allah swt kepada negeri ini. Menjadi titik awal kembalinya jiwa dan mental spiritual yang selama ini terkikis atas aktivitas yang boleh jadi tidak diridhai Allah swt,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img