31 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahIAI Cabang Bone Gelar Kegiatan Sosial dan Berbagi Takjil

IAI Cabang Bone Gelar Kegiatan Sosial dan Berbagi Takjil

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Bone mengumpulkan donasi dengan tema “Apoteker berbagi railah keberkahan dibulan suci ramadhan dengan bersedekah”.

Donasi yang terkumpul ini disalurkan ke masyarakat dalam bentuk uang tunai dan paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan, bantuan langsung ke Rumah tahfidz dan panti Asuhan serta berbagi takjil kepada masyarakat umum, Senin (8/4/2024).

Kegiatan sosial dan amaliyah ramadhan berkat dukungan beberapa stakeholder, bukan hanya dari pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Bone sehingga kegiatan bisa berjalan baik.

Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Bone Apt, Andi Awal Suradi, S.Farm mengatakan untuk mendukung kesuksesan acara penyaluran bantuan dan pembagian takjil berkat dukungan penasehat, pengurus, dan seluruh anggota Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Bone.

Lebih lanjut, dikatakan Andi Awal menambahkan sumber pendanaan dalam kegiatan sosial di bulan suci ramadhan berasal dari donasi anggota PC IAI cabang Bone dan masyarakat Kabupaten Bone.

“Kita galang donasi dari masyarakat dan pengurus Ikatan Apoteker Indonesia ( IAI) Cabang Bone untuk menyalurkan paket bantuan dan takjil kepada masyarakat,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan pihaknya menyalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pemberian bantuan langsung kepada orang-orang yang membutuhkan, para apoteker yang melakukan pendataan terhadap keluarga, sahabat dan relasi yang betul2 membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Bone menyalurkan bantuan Alquran, uang tunai dan paket sembako kepada pengelola rumah tahfiz. Tujuannya agar rumah tahfiz ini benar-benar melahirkan kader hafiz yang berkualitas.

“Kita berharap rumah tahfiz dengan bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan sehingga melahirkan hafidz Alqu’ran,” harapnya.

Selain menyerahkan bantuan Alquran kepada rumah Tahfiz, pengurus IAI Cabang Bone menyalurkan bantuan kepada panti asuhan.

Selain itu, Program lain yang dilakukan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Bone dengan melakukan pembagian takjil kepada pengguna jalan yang berlangsung di 5 titik diantaranya di Lapangan Merdeka Watampone, depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Jl Ahmad Yani.

Melalui kegiatan sosial ini dengan harapan apoteker memberi kesan tersendiri melalui saling berbagi di bulan ramadhan tahun 2024.

“Terakhir kita buka puasa bersama dari rangkaian kegiatan sosial di bulan suci ramadhan. Melalui buka puasa bersama ini kita saling berkumpul dan bertemu sekaligus membicarakan program Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Bone. Tentu kita juga akan mengevaluasi apa-apa yang menjadi program telah disusun. Harapan program tersebut bisa berkelanjutan,” ungkapnya.

Sementara itu, Penasehat Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Bone Apt. Ummul Khaery, menyampaikan kepada pengurus IAI Kabupaten Bone sangat mengharapkan kedepan berpartisipasi lagi dalam kegiatan sosial.

“Alhamudillah melalui pengurus IAI terpilih Cabang Bone memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Sebagai kakak, penasehat dan seniornya di IAI Cabang Bone tentu kami berharap terbaik. Karena apoteker itu harus memberikan pelayanan kesehatan terbaik dalam menyiapkan obat dan BMHP saja,tapi bagaimana apoteker bisa meningkatkan peran dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Bone,” pungkasnya.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img