27 C
Makassar
Thursday, May 23, 2024
HomeDaerahTim SAR Batalyon C Pelopor Bersama Basarnas Bone Pantau Arus Mudik di...

Tim SAR Batalyon C Pelopor Bersama Basarnas Bone Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Bajoe

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – H-2 menjelang Idulfitri 1445 H, Tim SAR Batalyon C Pelopor Bersama Basarnas Kabupaten Bone menggelar patroli dengan menyasar Pelabuhan Bajoe, Senin (8/4/2024).

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan didampingi Kasi Ops Kantor SAR Makassar Andi Sultan memimpin langsung patroli ini.

Lebih lanjut, dikatakan Danyon Ichsan, tujuan dilaksanakannya patroli gabungan ini untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan mudik lebaran khususnya transportasi laut dari dan menuju Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Hari ini aktifitas penumpang di Pelabuhan Bajoe khususnya dari Bone ke Kolaka terpantau sepi namun sebaliknya dari Kolaka ke Bone terpantau ramai,” katanya.

Tidak hanya itu setelah melakukan pemantauan terhadap para penumpang, Tim patroli SAR juga mengecek kondisi kapal, manifest penumpang serta alat keselamatan yang ada dalam kapal khususnya pelampung.

“Kami juga berbincang-bincang dengan Kapten kapal dan mengimbau untuk tetap utamakan keselamatan selama perjalanan, harapannya semoga kegiatan mudik lebaran ini berjalan aman dan lancar sehingga masyarakat tiba di kampung halaman dengan selamat dan berkumpul dengan keluarga,” jelas Danyon bergelar Magister Sains ini.

Sementara itu Kasi Ops Kantor SAR Makassar Andi Sulthan mengapresiasi kolaborasi yang terjalin selama ini antara SAR Brimob Bone dan Pos Basarnas Bone.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Danyon karena semenjak kepemimpinan Beliau (Kompol Nur Ichsan) kerja sama antara tim SAR Brimob Bone dan Basarnas Bone semakin kuat baik dalam hal pembinaan maupun kegiatan operasi SAR lainnya, termasuk kegiatan patroli seperti sekarang ini,” ujar Andi Sulthan.

Setelah melihat kondisi kapal, Tim SAR Batalyon C Pelopor bersama Basarnas Bone melanjutkan patroli pemantauan arus mudik menggunakan kapal Basarnas ke wilayah perairan Teluk Bone.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img