28 C
Makassar
Sunday, May 19, 2024
HomeEdukasiIkatek Pertambangan Unhas Teken MoU dengan PT Tiran di Reuni 2 Dekade

Ikatek Pertambangan Unhas Teken MoU dengan PT Tiran di Reuni 2 Dekade

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM -Ikatek Pertambangan Unhas Jalin Kerja Sama dengan PT Tiran di Reuni 2 DekadeReuni 2 dekade Department Teknik Pertambangan Universitas Hasanuddin (Unhas) berlangsung meriah di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Minggu (14/4/2024). Acara yang diadakan oleh Ikatan Alumni Teknik (Ikatek) Pertambangan Teknik Unhas ini bertajuk “2 Dekade Teknik Pertambangan Unhas”.

Acara yang dihadiri oleh seluruh alumni Teknik Pertambangan Unhas dari berbagai penjuru Indonesia dan luar negeri ini ini menjadi momentum penting untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi pengalaman. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan serah terima jabatan ketua umum Ikatek Pertambangan Unhas dari Ir. M. Fahrullah ST.,MT., IPM., ACPE., ASEAN Eng ke ketua yang baru Periode 2024-2028 Suwandi Ali ST.

Ketua IKatek Pertambangan Unhas periode 2020-2024, Muh. Fahrullah menyampaikan Reuni 2 Dekade ini adalah yang terbesar sejak 20 Prodi Pertambagan Unhas terbentuk. Dia menyebut reuni ini menjadi ajang silaturahmi antar alumni dan syukuran 20 tahun Teknik Pertambangan.

“Semoga kegiatan ini menjadi moment untuk merajuk dan lebih mempererat sulaturahmi antar alumni, civitas akademika dan stakeholder serta momen untuk lebih menjayakan Teknik Pertambangan Unhas,” ujarnya.

Salah satu acara penting juga dalam reuni ini adalah penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara PT Tiran Group dengan Teknik Pertambangan Unhas. MOU tersebut diharapkan dapat membuka peluang kerjasama yang lebih luas di bidang pertambangan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Unhas, Prof Isran Ramli mengatakan dalam konteks mengembangkan kiprah lulusan pertambangan Unhas, pihaknya menggagas adanya kemitraan pertambangan dengan dunia industri.

“Salah satu industri di leading sektor pertambangan ini diiniasi PT Tiran Grup, itu sejalan dengan visi misi kita. Pertama, bagaimana mahasiswa bisa dilibatkan kegiatan industri magang, kebijakan di bidang pendidikan melalui merdeka belajar,” ujar Prof Isran.

Suasana keakraban dan kebersamaan terpancar dari setiap sudut acara, memperlihatkan semangat dan kecintaan alumni terhadap almamaternya. Reuni ini tidak hanya sebagai ajang berkumpul, tetapi juga sebagai wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta sebagai langkah awal untuk menjalin kerjasama yang lebih erat di masa depan.

Diharapkan, acara ini akan menjadi pemicu semangat baru bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan industri pertambangan di Indonesia.

“Alumni teknik pertambangan Unhas memberikan warna di dunia pertambangan Indonesian, mengelola sumber daya alam Indonesia, menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Alumni Angkatan Pertama Tahun 2004 Teknik Pertambangan Unhas, Asmar ST.

spot_img

Headline

Populer

spot_img