25 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Ragam Indekos Berkonsep Hotel Kini Hadir di Makassar

Indekos Berkonsep Hotel Kini Hadir di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perkembangan zaman secara perlahan mulai menggeser konsep-konsep perekonomian. Hal ini juga berdampak pada bisnis properti. Berbagai inovasi terus dilakukan oleh pengembang.

Yang terbaru, salah satu perusahaan properti, PT. Kreasi Pilar Mandir, menggagas konsep baru terhadap kos-kosan. Konsep ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Konsep hunian kost dengan fasilitas hotel ini dibranding dengan nama Kostel.

“Di Indonesia, cuma kami yang usung konsep ini. Ini pertama di Indonesia dan sekarang hadir di Makassar. Lokasinya strategis karena nempel dengan kampus,” jelas Direktur Marketing PT. Kreasi Pilar Mandiri, Rukmawati, kepada awak media.

Kos-kosan modern ini terletak persis di belakang kapus terbesar di Indonesia Timur, Universitas Hasanuddin, Tamalanrea, Kota Makassar. Di lokasi ini bakal dibangun lima tower dengan total unit sebanyak 1.421.

Dari lima tower yang bakal berdiri, tiga diantaranya akan difungsikan sebagai hotel (Tower A,B,E), sementara dua tower lainnya (C dan D) bakal difungsikan sebagai indekos.

Dengan begitu, tiga tower hotel yang difungsikan sebagai hotel bisa disewakan harian, bulanan, bahkan bisa digunakan sendiri (dimiliki) dengan alas hak milik.

“Ini kan milik swasta. Jadi alasnya hak milik. Setelah unit jadi, pembeli langsung diberi sertifikat hak milik. TInggal masuk dan langsung bisa ditempati,” lanjut Rukmawati, Sabtu (21/11/2020), di sela-sela open house.

Seentara dua tower yang akan difungsikan sebagai kos-kosan, pelanggan juga tidak perlu membawa berbagai perlengkapan dan perabotan. Sebab di sana sudah disediakan, semuanya full service.

“Jadi memang ini hunian mahasiswa yang harganya terjangkau dan fasilitas full. Pelanggan cuma tinggal bawa koper saja. Di sini kita fasilitasi tempat tidur, Lemari, Rak Buku, Meja Belajar, Mini Kitchen, Free Wifi, AC,’ Jelasnya

DI Kostel, pelanggan juga tidak perlu khawatir soal keamanan, kenyamanan, dan kebersihannya. Sebab di tempat ini tingkat keamanan dijamin selama 24 jam. JUga ada petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan kamar dan area sekitar hunian.

Selain itu, di Kostel juga akan dipisah antara penghuni laki-laki dan penghuni perempuan. Sehingga kenyamanan penghuni dijamin dengan baik. Selain itu, tersedia juga fasilitas kolam renang. Untuk jadwal berenang juga diatur dengan baik, supaya para penghuni tetap nyaman selama berenang.

“Ada kolam renangnya juga. Indoor. Kita atur jadwal renangnya. Senin-Selasa itu untuk laki-laki. Sementara untuk hari Rabu dan Kamis itu untuk penghuni perempuan,” beber Rukmawati.

Yang paling menarik bagi para mahasiswa yang hendak berhuni di Kostel, tersedia juga transportasi yang keliling kampus setiap 15 menit satu kali. Untuk biayanya digratiskan kepada semua penghuni.

Untuk tarif, Kostel tetap menetapkan biaya sesuai standar Indekos pada umumnya. Meski begitu, kualitas layanan dan fasilitas hotel bintang tiga tidak akan hilang dengan harga yang tergolong rendah.

“Kualitas dan fasilitasnya setara hotel bintang tiga, tapi harganya seperti kos. Untuk ukuran indekos di sekitar sini, yang eksklusif itu 1,5 juta sampai 3 juta. Kalau kita cuma 1,5 juta sampai 2,5 juta perbulan, dengan fasilitas yang super wah,” terangnya.

“Kalau permalam, yang hotelnya ya, kita cuma patok harga 200 ribu saja. Ini seharga dengan Guest House, bukan hotel. Tapi fasilitas hotel,” tutup Rukmawati.

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...