25 C
Makassar
Tuesday, May 28, 2024
HomeOlahragaIndira Yusuf Ismail Siap Hadirkan Sarpras Basket Bertaraf Internasional

Indira Yusuf Ismail Siap Hadirkan Sarpras Basket Bertaraf Internasional

PenulisThamrin
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Indira Yusuf Ismail didaulat memimpin Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Makassar sebagai ketua umum untuk masa bakti 2022-2026.

Indira bersama jajaran pengurus kota (Pengkot) PERBASI Kota Makassar dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PERBASI Danny Kosasih, di DP Hall, Jalan Amirullah, Sabtu (4/02/2023) malam.

Atas amanah baru yang diembannya, Indira berkomitmen untuk terus memajukan prestasi olahraga basket di Makassar. Salah satu kuncinya adalah dengan menghadirkan sarana dan prasarana pendukung yang memadai.

“Kami sudah mau mulai menyusun dan mengusulkan program. Kami akan berusaha memperbaiki sarana dan prasarana olahraga basket di Makassar dengan harapan menjadikan basket yang terbaik karena basket itu keren,” ungkap Indira.

Dia menuturkan, saat ini pihaknya sudah memberikan usulan ke Pemkot Makassar untuk membangun lapangan basket bertaraf internasional. Desainnya pun sudah disiapkan.

“Mudah-mudahan perencanaan ini bisa semakin sempurna. Paling telat, Desember 2023 sudah berdiri bangunannya,” jelasnya.

Dengan hadirnya sarana prasarana itu, Indira berharap bisa mendorong pengembangan atlet basket di Makassar agar semakin berprestasi di kancah nasional hingga internasional.

“Kami juga akan menyusun kalender event khusus basket. Dengan didukung atlet andal, semangat ini Insyaallah bisa membawa basket menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP PERBASI, Danny Kosasih menyampaikan jika ini adalah kali pertama dirinya bersama Sekretaris Jenderal PERBASI, Nirmala Dewi, menghadiri acara pelantikan pengurus PERBASI di tingkat kota.

Dia menitipkan pesan agar prestasi olahraga basket di Makassar harus jauh lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Indira Yusuf Ismail.

“Pelantikan ini luar biasa meriah sehingga prestasi basket di Makassar harus lebih meriah. Semangat ketua umum ini luar biasa. Ini merupakan cikal bakal kebangkitan basket di Makassar, di Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Indira selaku Ketua Umum Pengkot PERBASI Kota Makassar juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak yang dinilai telah berjasa dalam olahraga bola basket di Makassar.

Mereka adalah Mantan Atlet Putra Arifin Winarso, Mantan Atlet Putri Megawati Halim, Mantan Pelatih Feng Ji, Mantan Wasit Abdul Rajab, Pemerhati Bola Basket Alfari Lie, dan Instansi Peduli Bola Basket Richard Abraham dari NIPAH Park.

Kemudian dilakukan pula penyematan pin oleh Sekretaris Jenderal PERBASI, Nirmala Dewi kepada jajaran Dewan Penasehat PERBASI Kota Makassar.

Mereka yakni Rudianto Lallo, Erick Horas, Mario David, Abdul Wahab Tahir, Arlan Winarso, Eddy Santoso, Fanny dan Suharto Sudarju.

spot_img

Headline

Populer

spot_img