31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaOlahragaPerbasi Makassar Bakal Gunakan Arena Basket NIPAH untuk Pra Porprov

Perbasi Makassar Bakal Gunakan Arena Basket NIPAH untuk Pra Porprov

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pesatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kota Makassar berencana menggunakan arena basket Nipah untuk seleksi pra Porprov Sulawesi Selatan.

Arena basket Nipah sebenarnya baru saja reami diluncurkan hari ini, Jumat (12/3/2021) sore, di Gastross Nipah Mall, jalan Urip Sumoharjo, kota Makassar.

Keberadaan arena basket Nipah ini dianggap representatif bahi Perbasi. Sehingga, mereka memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan Nipah terkait kagiatan basket.

“Arena basket Nipah ini sudah standar masional untuk kategori 3×3. Inilah kenapa kita jalin kerjasama dengan mereka, karena memang representatif. Dalam waktu dekat kami akan mengusulkan ke Perbasi Sulsel terkait penggunaan arena ini,”kata anggota Perbasi kota Makassar, Salahuddin.

Pihak Nipah sendiri mengatakan, arena basket ini sengaja dihadurkan sebagi bagian dati fasilitas Nipah. Sehingga, pihak umum bisa menggunakan arena ini dengan leluasa.

“Kalau ada yang mau main, tinggal lapir ke pihak Nipah saja, kemudian dijadwalkan untuk main. Semuanya free. Tidak ada pungutan biaya sedikitpun,” jelas Deasy Rostianti, selaku Operational Manager NIPAH.

Lebih lanjuy Deasy mengatakan, mulai besok, akan ada gelaran Basketball Friendly Match 3×3 nanti di NIPAH. Sudah ada sejumlah tim yang bakal terlibat dan sudah mendaftarkan diri masing-masing.

“Besok akan ada friendly match yang melibatkan beberapa tim. Jadi besok mulai jam 3 sore sampai jam 8 malam pertandingannya,” beber Deasy.

“Walaupun berada di area outdoor, pengunjung diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker saat menonton Friendly Match” ungkapnya.

BACA JUGA :  Urban Icon, Gosh, dan Bellagio di NIPAH Tawarkan Diskon Hingga 50%
spot_img
spot_img

Headline