26 C
Makassar
Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaOlahragaIndonesia Kembali Terbenam di Laga Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia Kembali Terbenam di Laga Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Tim nasional Indonesia gagal mengusung misi bangkit di laga kedua grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019) malam WITA, timnas Indonesia justru kembali terbenam.

BACA: Lawan PSIS, Klok dan Firza Diragukan Tampil Bela PSM

Di babak pertama, pertahanan Indonesia langsung digempur oleh pemain Thailand. Indonesia hanya sesekali melakukan serangan balik dan mencoba bangkit menguasai permainan.

Bahkan gawang Indonesia beberapa kali mendapat ancaman dari pemain Thailand. Beruntung Andritani Ardhiyasa masih sigap dan menjaga gawang Indonesia selamat dari kebobolan di babak pertama.

BACA: Kualifikasi Piala Dunia 2020, Timnas Indonesia Lahap Menu Latihan Jelang Hadapi Thailand

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba peruntungan dengan merotasi sejumlah pemain. Irfan Bachdim ditarik keluar dan digantikan oleh Osas Saha di menit ke-65.

Memasuki menit ke-72, Andik Vermansyah juga mengikuti Irfan Bachdim dan digantikan oleh Saddil Ramdhani.

Sebelum kedua pemain tersebut ditarik keluar, Indonesia lebih dahulu kebobolan satu gol melalui penyerang mereka, S. Sarachart di menit ke-64.

Di 20 menit terakhir, Indonesia terus mendapat gempuran dari Thailand. Alhasil tim Gajah Putih mampu menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti, dan dilengkapi gol ketiga Sarachart.

Di menit ke-88 Ferdinand Sinaga dimasukkan oleh Simon McMenemy untuk menggantikan Beto Goncalves. Akan tetapi skor 3-0 tidak berubah sampai laga usai.

Kekalahan kedua Indonesia ini mengantarkan mereka ke dasar klasemen dengan nol poin dan devisit enam gol. Sedangkan Thailand melejit ke puncak klasemen dengan empat poin.

BACA JUGA :  PSM Makassar Bakal Uji Coba Lawan Persiba Sebelum liga 1 Dimulai
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.526,0
EUR
16.433,9
JPY
128,8
KRW
12,3
MYR
3.433,2
SGD
10.583,3