32 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaRagamIni 3 Proyek Hunian Terpopuler Paling Dicari Selama Pandemi

Ini 3 Proyek Hunian Terpopuler Paling Dicari Selama Pandemi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Masa pandemi yang menuntut pembatasan aktivitas sosial secara besar-besaran membuat berbagai masyarakat banyak mengandalkan moda internet atau daring untuk melakukan aktivitas terse but. Sebut saja aktivitas pencarian properti, yang diketahui lebih banyak mengandalkan platform-platform aplikasi atau situs pencarian online.

Bukannya berkurang, semenjak pandemi, aktivitas pencarian properti justru disebut semakin tinggi khususnya pencarian properti via daring. Bahkan jika dibandingkan tahun lalu, pertumbuhan bisa mencapai 70 persen.

Tercatat lebih dari 13 juta pencarian properti via daring sepanjang pandemi berlangsung. Tipe properti hunian seperti perumahan dan apartemen, diketahui lebih banyak dicari dibanding lahan dan unit-unit properti komersial. Terkait dengan lokasi, kawasan Jabodetabek masih menjadi peringkat teratas yang paling banyak ditemukan aktivitas pencarian hunian via daring.

Bicara tentang hunian apa yang paling banyak menimbulkan aktivitas pencarian, terdapat sejumlah daftar yang disebut sebagai hunian terpopuler selama masa pandemi. Berikut diantaranya;

Citaville Parung Panjang

Proyek perumahan terbaru di Parung Panjang satu ini disebutkan sangat populer untuk berbagai kategori pendapatan khususnya masyarakat generasi milenial. Adapun harga hunian Citaville Parung Panjang bernuansa modern minimalist ini dibanderol pada angka 200 jutaan.

Tidak hanya harga jual rumah Citaville Parung Panjang yang tergolong murah selayaknya harga jual rumah subsidi pemerintah, perumahan besutan Greenwoods Group ini juga hanya selangkah dengan infrastruktur transportasi umum commuter line via Stasiun Parung Panjang).

Modernland Cilejit

Proyek hunian fenomenal sepanjang tahun 2020 ini terletak di kawasan Jambe Tangerang, tepat di depan Stasiun Cilejit. Mega proyek perumahan ini merupakan masterpiece PT Modernland Realty Tbk yang dikembangkan di atas lahan seluas 1.000 hektar dengan konsep resort living dalam kawasan transit oriented development (TOD).

Seperti layaknya perumahan Citaville Parung Panjang, Modernland Cilejit turut dibanderol dengan harga terjangkau yakni pada kisaran Rp200 jutaan.

Opus Park

Berbeda dengan dua hunian sebelumnya, hunian terpopuler selanjutnya merupakan tipe hunian vertikal atau apartemen. Berlokasi di jantung kawasan Sentul City yang modern, Opus Park adalah apartemen eksklusif yang dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk, Sumitomo Corporation dan Hankyu Hanshin Properties) di atas lahan mix-used development seluas 7,8 hektar.

Apartemen Opus Park terintegrasi dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, dan hotel bintang lima dengan luas konstruksi bangunan 500 ribu meter persegi. Mengusung konsep apartemen modern jepang, apartemen ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 850 juta.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3