31 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaOlahragaIni Ambisi Rossi Setelah Resmi Menjadi Pembalap Tertua di MotoGP

Ini Ambisi Rossi Setelah Resmi Menjadi Pembalap Tertua di MotoGP

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pembalap kawakan MotoGP milik Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku bahwa dirinya masih memiliki hasrat bertarung dan menumbangkan para pembalap muda.

Ucapannya itu muncul menyusul hasil positif di empat seri balap sebelumnya. Bahkan Rossi sempat terlibat pertarungan sengit di atas lintasan bersama dengan pembalap muda Spanyol, Alex Rins.

Hal itu terjadi pada saat seri balap Amerika, di Sircuit of Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat pada tanggal (15/4/2019) yang lalu. Meski pada akhirnya Rossi gagal finish pertama tetapi setidaknya dia telah memberi perlawanan yang sengit.

Terlebih lagi, saat ini pembalap berjuluk The Doctor tersebut sudah berusia 40 tahun. Saat ini Rossi tercatat sebagai pembalap Moto GP tertua yang masih aktif di lintasan.

Hal itu bahkan diakui sang rider, bahwa usianya memang tidak lagi muda, sebagaimana dilansir dari laman Bolasport.com.

“Saya masih sangat muda saat datang ke kompetisi ini, pesaing terkuat saya saat itu berumur 32 atau 33. Sekarang semuanya menjadi terbalik, saya yang tertua,” ucap Rossi.

“Anda harus tetap tenang dan selalu melihat sisi positifnya dalam menghadapi situasi semacam ini. Anda harus melihat manfaat dari kehadiran para pembalap muda,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pembalap berkebangsaan Italia tersebut menegaskan bahwa dirinya masih sangat bergairah dan termotivasi untuk menaklukkan para rider muda saat berada di atas lintasan balap.

“Biasanya, para pembalap muda sangat kuat dan cukup cepat, meskipun Anda memiliki segudang balapan.”

“Seseorang seharusnya tidak berkecil hati karena hal itu. Ini adalah tantangan baru bagi saya. Para generasi baru ini menginspirasi motivasi saya,” tegas sang maestro.

Saat ini Rossi bertengger di posisi keempat klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 61 poin. Sementara di posisi tiga besar, masing-masing diisi oleh Marc Marquez, Alex Rins, dan Andrea Dovizioso.

Penulis : Widyawan Setiadi

Area lampiran

spot_img

Headline