24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaOlahragaPembalap Mercedes Mengaku Timnya Dapat Ancaman Serius Dari Ferrari

Pembalap Mercedes Mengaku Timnya Dapat Ancaman Serius Dari Ferrari

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pemimpin klasemen sementara Formula 1 (F1) 2019, Valtteri Bottas, menilai bahwa timnya mendapat ancaman serius dari tim Ferrari.

Sebab Ferrari saat ini terus menguntit Mercedes di posisi runner up. Sebenarnya posisi Mercedes masih cukup aman sebab jaraknya masih cukup jauh, tetapi Valtteri menilai bahwa Ferrari bisa saja membalikkan keadaan.

Saat ini Mercedes duduk di puncak klasemen dengan total poin sebanyak 173. Sedangkan Ferrari satu tingkat di bawahnya dengan koleksi 99 poin.

Poin tersebut merupakan akumulasi dari dua pembalap di masing-masing tim. Mercedes tampil gemilang di empat seri balap terakhir. Hal ini terbukti dengan menempatkan dua pembalapnya di posisi pertama dan runner up klasemen sementara.

Dari dua pembalap Mercedes, nama Valtteri Botta mencuat sebagai yang terbaik setelah mengumpulkan 87 poin. Sementara rekan satu tim Valtteri, Lewis Hamilton, yang musim lalu menjadi kampiun, kini duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 86 poin.

Sementara tim Ferrari, mereka berada di urutan kedua dengan 99 poin. Poin tersebut dikumpulkan skuat Maranello masing-masing lewat dua pembalapnya, yaitu Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Dengan begitu, Valtteri pun berharap timnya tidak terlena dengan hasil gemilang pada empat seri awal F1 2019. Mereka akan terus bekerja keras sampai musim berakhir.

Sebab sekali terlena, Mercedes bisa terguling. Maka Valtteri menganggap bahwa posisi Mercedes saat ini sedang dalam keadaan genting, sebab Ferrari merupakan ancaman serius bagu Mercedes.

Penulis : Widyawan Setiadi

Area lampiran

spot_img

Headline