24.1 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaPSMInilah Data dan Fakta Kenapa PSM Layak Diunggulkan Atas Badak Lampung

Inilah Data dan Fakta Kenapa PSM Layak Diunggulkan Atas Badak Lampung

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Laga kedua Shopee Liga 1 2019 tentu memberikan kesan menarik bagi beberapa tim, tidak terkecuali juga PSM Makassar.

Pasalnya, tim yang bermarkas di Stadion Andi Matalatta, Mattoangin, Kota Makassar, tersebut akan menjala laga keduanya di Shopee Li1 2019 dengan status unggulan.

Hal itu muncul bukan tanpa alasan. Sebab beberapa data, fakta, dan analisis terpapar jelas untuk membuktikan bahwa PSM Makassar memang layak diunggulkan atas tim tamu mereka, Perseru Badak Lampung.

Data dan fakta pertama yang bisa kita lihat adalah kemenangan head to head antara PSM Makassar. Sebab dari lima laga terakhir pertemuan mereka, PSM tidak sekalipun meraih kekalahan. PSM hanya sekali meraih hasil imbang, sementara empat lainnya berujung kemenangan.

Selain itu, dari lima pertemuan terakhir tersebut PSM berhasil mencatatkan 17 gol. 12 gol diantaranya tercipta dalam dua leg Piala Indonesia. sementara Badak Lampung hanya bisa mencetak dua gol saja.

Hal lain yang bisa membuktikan Juku Eja layak diunggulkan adalah catatan clean sheatnya. Di tiga laga terakhir PSM mencatatkan clean sheat di semua ajang kompetisi.

Bahkan di lima pertemuan terakhir PSM dengan Badak Lampung, PSM mencatatkan empat clean sheat. Kebobolan PSM dari tim Badak Lampung terakhir kali terjadi pada 5/8/2018 lalu, saat keduanya bermain imbang 2-2.

Fakta lain yang bisa membuktikan adalah perbedaan hasil kedua tim di laga perdana. Di laga itu PSM menang tipis 1-0 dari SPFC, sementara Perseru Badak Lampung kalah telak 3-0 datri TR-Kabo.

Kemudian di lima laga terakhir mereka, PSM makassar hanya sekali menelan kekalahan, dan empat lainnya berujung menang. PSM hanya kalah dari Bhayangkara FC di laga leg pertama perempat final Piala Indonesia 2018.

Sedangkan kubu Badak Lampung, mereka tergilas kekalahan di lima laga terakhir mereka. Tim asal Lampung ini dibekap PSM (3-0), Persebaya (3-2), TR-Kabo (3-2) dan (3-0), serta Persib Bandung (4-0).

Di pertemuan mereka besok, Jumat (24/5/2019) malam pukul 21:30 WITA, kemungkinan PSM Makassar akan kembali mendulang kesuksesan atas lawannya tersebut.

Terlebih lagi PSM akan bermain di hadapan pendukung sendiri, Stadion Andi Matalatta, Mattoangin, kota Makassar. Sementara kubu tim tamu sedang dalam tekanan, terlebih lini depan mereka yang dikabarkan sedang tumpul.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline