29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaHealthInilah Manfaat Chemical Peeling untuk Kulit Berjerawat

Inilah Manfaat Chemical Peeling untuk Kulit Berjerawat

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Chemical peeling adalah prosedur kosmetik restoratif yang memiliki banyak manfaat. Seperti mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah, menghilangkan komedo, memudarkan bekas jerawat, dan masih banyak lagi.

Selama prosedur, dokter kulit akan mengoleskan larutan kimia ke kulit. Larutan ini akan mengelupas sel-sel kulit yang rusak, memungkinkan kulit baru yang lebih sehat bisa muncul.

Manfaat Chemical Peeling untuk Kulit Berjerawat

Chemical peeling dapat membantu memperbaiki masalah kulit yang umum, seperti:

Keriput.

Hiperpigmentasi.

Jerawat.

Tekstur kulit tidak rata.

Namun, hasil pastinya akan bergantung pada banyak faktor, termasuk tingkat keparahan masalah kulit, dan jenis peeling yang kamu terima.

Bagi kulit yang rentan berjerawat, berikut ini beberapa manfaat chemical peeling:

1. Mengurangi Lesi Jerawat Aktif

Orang yang memiliki bintik jerawat membandel dapat menghilangkan lesi dan kulit kusam dengan bantuan chemical peeling. Bahan yang digunakan dalam chemical peeling dapat masuk ke kelenjar pilosebaceous, yang merupakan tempat jerawat bermula, membunuh bakteri yang ada di sana dan mengurangi produksi sebum pemicu jerawat.

Chemical peeling untuk jerawat dapat dilakukan saat kamu sedang dalam pengobatan anti jerawat juga. Menambahkan prosedur kecantikan ini memberikan hasil yang lebih cepat.

2. Menghilangkan Komedo

Manfaat lain dari Chemical

peeling adalah menghilangkan komedo. Sebab, prosedur ini bersifat keratolitik, yang artinya tidak membiarkan kulit tersumbat dan membentuk komedo.

Perawatan ini juga bisa mengatasi komedo yang sudah terlanjur ada, dan tidak membiarkannya menjadi lesi jerawat yang besar. Jika kamu memiliki komedo putih atau komedo hitam, chemical peeling dapat membantu mengatasi masalah ini, serta mencegah munculnya jerawat.

3. Mengurangi Bekas Jerawat

Jerawat biasanya muncul dan sembuh dalam beberapa hari. Namun, bekas yang ditinggalkannya membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk memudar. Bintik-bintik kehitaman ini tidak mudah hilang dan membuat kulit terlihat kusam dan tidak merata.

Nah, chemical peeling memiliki manfaat untuk mengurangi bekas jerawat yang

membandel ini. Jadi, jika bintik-bintik kehitaman di kulit tak kunjung hilang dengan perawatan topikal seperti salep, krim dan serum, kamu bisa coba jalani prosedur chemical peeling.

4. Membersihkan Pori-Pori yang Tersumbat

Jerawat terjadi karena kulit tersumbat. Chemical peeling tidak hanya sebagai pengobatan, tetapi juga memiliki manfaat untuk perawatan atau pencegahan bagi orang yang cenderung berjerawat lagi dan lagi.

Jadi, lakukanlah chemical peeling secara rutin, setidaknya sebulan sekali. Ini akan membantu membuka pori-pori dan membersihkannya. Jadi, risiko pori-pori untuk tersumbat dan memunculkan jerawat bisa berkurang. Setelah melakukan chemical peeling, pastikan untuk menggunakan pelembap

non-komedogenik agar tidak menyumbat pori-pori lagi.

5. Kulit Lebih Cerah dan Halus

Percaya atau tidak, semua jenis chemical peeling, bahkan yang lebih spesifik untuk jerawat, memiliki efek peremajaan pada kulit secara keseluruhan. Jadi meskipun kamu mungkin mendapatkan chemical peeling untuk jerawat, kamu juga mendapatkan kulit yang lebih cerah dan halus secara keseluruhan.

Setelah menjalani perawatan chemical peeling, kamu akan melihat tekstur kulit membaik dan bintik-bintik pigmentasi juga akan berkurang. Selain itu, kulit juga tampak lebih cerah, karena sel-sel kulit mati terangkat.

Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline

Populer