25 C
Makassar
Tuesday, May 28, 2024
HomeDaerahInklusi-BaKTI Beri Edukasi Pelayanan dan Advokasi Bagi Kelompok Konstituen Sumber Harapan Lemoe

Inklusi-BaKTI Beri Edukasi Pelayanan dan Advokasi Bagi Kelompok Konstituen Sumber Harapan Lemoe

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – YLP2EM melalui program Inklusi-BaKTI menggelar kegiatan pertemuan Penguatan Kelompok Konstituen untuk Penerimaan Pengaduan Penyediaan Pelayanan Komunitas dan Advokasi Kebijakan, di Baruga Peduli, Jalan Jend. M. Yusuf, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Senin (27/2/2023).

Hadir, Koordinator Program Inklusi Parepare, Abd. Samad Syam, Lurah Lemoe, Nurhaya, tokoh perempuan Bacukiki, Andi Nurhanjayani, RT/RW dan warga sekitar.

Nurhaya mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi bagi warga ketika menghadapi berbagai persoalan yang ada, yang salah satunya sekaitan dengan pelayanan pemerintahan.

“Semoga warga yang terlibat dalam kegiatan ini turut mengedukasi warga lainnya, sehingga bisa saling memudahkan dalam menyelesaikan persoalannya,” katanya.

Sementara, Abd. Samad Syam mengungkapkan, pada kegiatan ini pihaknya membagi dalam tiga kelompok, yang pertama terkait pendampingan kepengurusan adminduk, sosial dan layanan kesehatan, KDRT dan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Selanjutnya, kata dia, kelompok dua menyangkut persoalan disabilitas, termasuk juga terkait bantuan-bantuan yang sifatkan untuk peningkatan ekonomi dan usaha warga, serta UMKM. Terakhir, lanjut dia, kelompok tiga yakni strategi dalam menghadapi Musrenbang, baik tingkat kelurahan maupun kecamatan.

“Semoga bekal ini bisa dimaksimalkan dengan baik di lapangan, sehingga warga sudah tahu langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menyelesaikan persoalannya ditingkat bawah,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibentuk Posko Pengaduan Penyediaan Pelayanan Komunitas dan Advokasi Kebijakan untuk Kelompok Konstituen Sumber Harapan.

spot_img

Headline

Populer

spot_img