24 C
Makassar
Sabtu, April 17, 2021
BerandaParlemanJalanan Berlumpur, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ini Jalan Kaki Sejauh 1 kilometer

Jalanan Berlumpur, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ini Jalan Kaki Sejauh 1 kilometer

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan Ir.Darmawangsyah Muin bersama wakil ketua DPRD Gowa Andi Tenri Indah mengunjungi masyarakat Pattalassang DesaTabbingjai KecamatanTombolopao Kabupaten Gowa daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sinjai.

Untuk bisa sampai ditujuan Darmawangsyah Muin beserta rombongan harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 KM hal ini dikarenakan karena akses jalan menuju Pattassang ini sulit dilewati kendaraan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dikarenakan kondisi jalan yang berlumpur serta licin bahkan berjalan kaki sekalipun masih perlu ekstra hati-hati apalagi jika tidak menggunakan sepatu khusus.

Dalam lawakannya ke Tombolopao Darmawangsyah Muin juga tampak didampingi oleh sekretaris umum partai Gerindra kabupaten Gowa Muhammad Idris Rate serta sejumlah pengurus lainnya termasuk ketua PAC Partai Gerindra kecamatan Tombolapo Hj. Ida Rufaidah Najamauddin.

Menurut salahsatu warga setempat yang minta namanya dirahasiakan menuturkan bahwa jalan yang menghubungkan antara Desa Pao dengan Desa Tabbingjai hingga ke perbatasan Sinjai Barat ini kondisinya begitu memprihatinkan dimana saat musim hujan jalanan berlumpur serta licin sehingga masyarakat setempat harus berjalan kaki untuk bisa sampai ketujuan alhasil masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani ini begitu sulit untuk memasarkan hasil pertaniannya dimana proses pengangkutan hasil pertanian begitu sulit selain melewati jalan berlumpur petani juga harus menyeberangi jembatan gantung yang kondisinya mulai rapuh guna bisa sampai ditujuan.

Sementara itu Darmawangsyah Muin yang juga merupakan sekretaris umum partai Gerindra Sulawesi Selatan mengaku akan mendorong anggota DPRD Fraksi partai Gerindra Gowa untuk memberikan perhatian penuh terhadap kondisi jalan di Pattalasang serta jalan rusak lainnya dikabupaten Gowa hingga dilakukan perbaikan, hal senada disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Gowa Andi Tenri Indah politisi perempuan yang kini menjabat wakil ketua DPRD Gowa periode 2019- 2024 menuturkan bahwa dirinya akan berkordinasi dengan dinas terkait agar segera dimasukkan dalam program perioritas untuk dilakukan perbaikan jalan, anggota DPRD yang terpilih melalui pemilihan Gowa 1 kecamatan Sombaopu ini mengaku akan mengupayakan agar dalam pembahasan perubahan anggaran T.A. 2021 Pattalassang bisa masuk dalam daftar pengaspalan.

- Advertisment -

Headline