27 C
Makassar
Friday, June 14, 2024
HomeRagamJelang Kongres, Haris Pertama Sambangi Pengurus KNPI Sulsel

Jelang Kongres, Haris Pertama Sambangi Pengurus KNPI Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Calon Ketua Umum DPP Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI), Haris Pertama memulai road show di Wilayah Indonesia Timur dengan bersilaturahmi Pengurus DPD KNPI Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Jumat (2/11/2018).

Haris Pertama bertandang ke DPD KNPI Sulsel menjelang Kongres DPP KNPI pada 4-9 Desember 2018 di Aceh. Ia hadir meminta restu sekaligus dukungan untuk bertarung.

BACA: Hari Sumpah Pemuda, Ketua KNPI Parepare Ajak Pemuda Berperan dalam Proses Pembangunan

“Insyallah saya akan maju sebagai ketua umum KNPI pada Munas Aceh. Maka saya memulai silaturahmi di wilayah Indonesia timur dengan bertemu pemuda dan Pengurus DPD KNPI Sulsel sebai pusat kekuatan pemuda di pulau sulawesi,” ujar Haris Pertama.

Haris menjelaskan alasanya maju bertarung sebagai calon Ketua Umum KNPI, karena ingin mengembalikan kittah KNPI sebagai wadah semua pemuda Indonesia. Bukan sekadar struktur organisasi tapi menjadi ruang pengembangan kreativitas anak-anak muda Indonesia.

BACA: 90 Tahun Sumpah Pemuda, KNPI Ajak Generasi Satukan Peran untuk Indonesia

“Saya maju karena ingin mengembalikan kittah KNPI sebagai wadah semua pemuda bangsa.
Dan dibutuhkan kerja sama seluruh pihak. Kita ingin bersama perubahan secara drastis di tubuh KNPI,” papar Mantan Aktivis HMI ini.

Sementara Ketua DPD KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra mengapresiasi kehadiran Haris Pertama untuk bertemu pemuda-pemuda di Sulsel. Imran mengaku Haris Pertama adalah kandidat kedua Ketua Umum KNPI yang menemuinya.

“Kita menyambut beliau dengan senang hati. Kita membuka ruang komunikasi dan silaturahmi bagi siapapun kandidat. Karena bahwa prinsipnya KNPI ke depan harus semakin kuat dan bermanfaat bagi pemuda,” pungkas Imran Eka.

Sekadar diketahui Haris Pertama adalah kandidat Ketua Umum KNPI berlatar organisasi HMI. Di DPP KNPI, saat ini Ia diamanahkan sebagai Wakil Bendahara Umum.

Penulis: Muhammad Adlan
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img