29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaEkbisJelang Nataru, Pemkab Bone Gelar Pasar Murah

Jelang Nataru, Pemkab Bone Gelar Pasar Murah

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten Bone menggelar pasar murah guna menekan inflasi serta meningkatkan daya beli masyarakat di enam titik.

Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle yang hadir membuka pasar murah dii Ex Pasar Sentral, Kota Watampone, Minggu (18/12/2022).

Mantan Ketua DPRD Bone ini mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara dari OPD Bone dengan melibatkan distributor, bulog dan pabrik gula.

BACA JUGA :  Berkunjung ke Bone, Kajati Sulsel Digelari La Mappasawe Daeng Paware

“Pasar murah hari ini merupakan gelombang kedua, sebelumnya telah dilaksanakan di lima titik. malahan masyarakat meminta pasar murah dilaksanakan tiap minggu. tapi bukan pasar murah namanya jika dilaksanakan tiap minggu” kelakar Wabup dua periode itu.

Lebih lanjut, kata H Ambo Dalle, pasar murah dilaksanakan jika ada gejolak harga. Hari ini sesuai dengan perintah dari bapak Presiden kita laksanakan pasar murah untuk menyambut nataru masyarakat harus dibantu.

“Dengan kegiatan ini kita pasti bisa menekan inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat, Pasar murah ini diperuntukan untuk konsumsi rumah tangga bukan untuk dijual kembali. saya menitipkan pesan kepada penyelenggara agar memberikan pelayanan dan kesan terbaik untuk masyarakat,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Pemkab Bone Antisipasi Peningkatan Kasus PMK Hewan Ternak

Ia pun mengapresiasi lokasi kegiatan pasar murah karena selain lokasinya luas juga mampu menampung kendaraan pengunjung tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Salah satu keunggulan tempat ini tidak mengganggu lalu lintas. Terima kasih pula kepada seluruh rekan-rekan distributor yang telah banyak membantu. jika ada distributor yang tidak berpartisipasi tinggalkan saja bone mari kita bermitra karena penanganan inflasi tidak bisa di lakukan pemda saja tanpa dukungan distributor. kami menginginkan masyarakat menyambut nataru kebutuhannya bisa terpenuhi,” sambungnya.

BACA JUGA :  Covid-19 Meningkat, Bone Kembali Gencarkan Operasi Yustisi

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bone, Anwar mengatakan, pelaksanaan pasar murah yang digelar hari ini merupakan instruksi Presiden RI dalam rangka menekan inflasi menjelang nataru sehingga mampu meningkatkan daya beli masyarakat.

“Pasar murah ini sesuai instruksi dari Bapak Presiden, dimana pasar murah dilaksanakan di enam titik yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 18 hingga 24 Desember 2022,” katanya saat ditemui sulselekspres.com di lokasi pasar murah.

“Tujuan pasar murah untuk menjamin stabilitas harga di pasaran dengan tema “intervensi pasar murah akan meningkatkan daya beli masyarakat menuju bone mabessa,” beber Asisten I Setda Pemkab Bone.

spot_img

Headline

Populer