29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisGelaran Sulsel Anti Mager Andalan Tembus Puluhan Ribu Peserta

Gelaran Sulsel Anti Mager Andalan Tembus Puluhan Ribu Peserta

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Sekira 30 ribu peserta menyemarakkan gelaran Sulsel, Anti Mager Andalan yang berlangsung di Kabupaten Bone, berhasil memecahkan rekor dengan jumlah peserta terbanyak.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, gelaran yang dilaksanakan Pemprov bekerjasama Pemkab Bone sebagai bentuk penciptaan masyarakat yang sehat di Kabupaten Bone

“Kegiatan ini kita galakkan untuk menerapkan pola hidup sehat, ini juga dirangkaikan dengan Hari Amal Bakti Kemenag,” katanya saat melepasan Sulsel Anti Mager, di Lapangan Merdeka, Kota Watampone, Minggu (18/12/2022).

Dikatakan Andi Sudirman, selama pergelaran Sulsel anti mager ini peserta terbanyak yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Jadi setelah kita lakukan di beberapa Kabupaten, pelaksanaan di Kabupaten Bone merupakan peserta terbanyak, pesertanya mencapai 30 ribu orang,” bebernya.

Menurut, ASS, ini juga digalakkan karena Indonesia masuk negara yang masyarakatnya malas bergerak. Makanya ini mesti dilakukan berkesinambungan.

“Ayo, biasakan bergerak, pastikan 10 ribu langkah ta setiap hari,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar Mahdin Padjalangi menjelaskan bahwa ini merupakan cara terbaik bagaimana menyehatkan masyarakat dan menciptakan perputaran ekonomi di Kabupaten Bone.

“Dan alhamdulillah pada hari ini kita kolaborasikan dalam rangka memperingati hari Amal Bakti Kementerian Agama dan dirangkaikan dengan jalan santai Sulsel anti mager. Hal itu berarti dua kekuatan menyatu yang memberikan magnet untuk melaksanakan anti mager. Kekuatan yang dimaksud yaitu kekuatan agama dan kekuatan kesehatan dan itulah harapan kita yang bisa dipadukan untuk Sulsel ke depan,” jelasnya.

spot_img

Headline

Populer