Jelang Persiapan Natal, Taufan Pawe Undang Pengurus Gereja

Wali Kota Parepare Taufan Pawe, saat diskusi bersama pengurus Gereja, di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Selasa (14/11/2017).(Ist)

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, mengundang sebanyak 25 pengurus Gereja Parepare, di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Selasa (14/11/2017). Hal itu, dilakukan untuk mempersiapkan perayaan Hari Natal yang dilaksanakan ummat Kristiani khususnya di Parepare.

Taufan mengatakan, pihaknya menginginkan Parepare tetap kondusif dalam segala hal. Terlebih, kata dia, kerukunan antar umat beragama di Parepare berjalan dengan baik, rukun dan damai.

“Kami sangat senang dan berbangga sekali, adanya harmonisasi yang terjalin antara seluruh komponen yang ada di Kota Parepare. Itulah yang membuat Parepare aman dari berbagai serangan isu SARA,” ungkapnya.

Karenanya, katanya, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan komponen, untuk bersama sama menjaga keamanan maupun persiapan menyambut Natal dan Tahun Baru nantinya. Apalagi, tambah dia, kebijakan pemerintah dapat menjadi payung besar untuk semua masyarakat.

“Kerukunan dan perdamaian ummat beragama di Parepare sangat terasa sekali, tidak ada gesekan, tetap terjaga dengan baik. Sebab, pemerintah berlaku adil bagi seluruh pemeluk agama sesuai porsinya,” jelasnya.

Sementara, salah seorang Pastor Katolik, Anton Sarunganga mengungkapkan, pihaknya berterimakasih dan mengapresiasi, atas perhatian pemerintah yang telah memberikan perhatiannya kepada seluruh pemeluk agama, untuk menjalankan ibadah dengan nyaman dan tenang.

“Ini bukti nyata bahwa, Wali Kota peduli kepada semua masyarakat, apapun agamanya, untuk dapat hidup berdampingan dengan rukun dan damai,” pungkasnya.

BACA JUGA :  DPRD Gelar Rapat Paripurna Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare