24 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaPolitikJelang Ramadhan, Pjs Wali Kota Parepare Sidak Pasar

Jelang Ramadhan, Pjs Wali Kota Parepare Sidak Pasar

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Lakessi, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Senin (14/05/2018). Dalam sidak tersebut, Lutfie didampingi unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Parepare.

Lutfie menjelaskan, sidak tersebut dalam rangka memantau harga bahan pokok langsung dari para pedagang, menjelang bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Hal tersebut, kata Lutfie, penting dilakukan untuk memastikan kondisi yang terjadi di lapangan, dan menyiapkan solusi jika ada kendala.

“Dari pantauan yang dilakukan, kami tidak menemukan kenaikan harga yang signifikan. Ada beberapa bahan pokok yang naik tapi tidak terlalu signifikan di antaranya, cabai, telur, ayam, dan daging,” katanya, Senin (14/5/2018).

BACA: Pemkot Parepare Segera Bayar Ganti Rugi Lahan SDN 11 dan SMA 4

Lutfie mengungkapkan, jika dalam perjalanan tiba-tiba terjadi lonjakan harga, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan melakukan operasi pasar, sebagai solusi dan langkah strategis dalam memecahkan persoalan tersebut.

“Kami berharap mudah-mudahan semua harga kebutuhan pokok tetap stabil. Supaya, masyarakat juga tetap dapat memenuhi kebutuhannya selama bulan suci Ramadhan,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA :  Wali Kota Parepare Jelaskan Fungsi APIP Jika Ada Laporan Kerugian Negara
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline