Jelang Sidang Perdana Setnov, KPK: Mudah-mudahan Beliau Sehat

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif/ SULSELEKSPRES.COM/ RAHMI DJAFAR

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Ketua KPK Laode M Syarif berharap tersangka dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto (Setnov) sehat menjelang sidang perdana 13 Desember 2017.

“Biasanya yang pertama diperiksa apakah seseorang bisa stand for trial atau tidak. Mudah-mudahan beliau sehat,” kata Syarif di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017), dilansir dari detik.com.

Syarif optimistis pihak KPK bisa membuktikan keterlibatan Setnov dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Terkait potensi gugurnya praperadilan Novanto, Syarif menyebut hal tersebut ditentukan oleh pihak pengadilan.

“Sejak dulu kami yakin, dan kali ini kami sangat yakin. Soal pengguguran praperadilan itu kami serahkan pada pengadilan untuk menentukan. Nanti isu-isu dalam praperadilan itu bisa dibicarakan dalam sidang perkara pokok,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan KPK tidak ada kaitan atas mundurnya dua orang pengacara Setnov. “Tergantung Pak Setnov dan pengacara. Kami tidak ikut-ikutan,” ungkapnya.

Nama Setnov sering disebut dalam persidangan tersangka korupsi e-KTP lainnya. Dia juga telah dua kali ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi e-KTP oleh KPK. Penetapan tersangka yang pertama gugur lewat putusan praperadilan.

BACA JUGA :  Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Langgar Kode Etik