32 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaDaerahJembatan Kembar Sungguminasa Akan Ditutup, Ini Penyebabnya

Jembatan Kembar Sungguminasa Akan Ditutup, Ini Penyebabnya

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan menutup jembatan kembar yang berada di Jalan Poros Sungguminasa – Takalar. Hal itu dilakukan karena Pemerintah Kabupaten Gowa akan merenovasi salah satu ikon di Gowa tersebut.

“Penutupannya nanti pada malam hari. Dan hanya satu jembatan kembar yang dibuka. Karena, siang kendaraan sangat padat,” katanya, saat dikonfirmasi, Jumat (5/10/2018).

Jadi, kata dia, penutupan tersebut akan dilakukan untuk arah Sungguminasa ke Takalar, yang dimulai pukul 22.00 Wita sampai pukul 04.00 Wita. Karena, pengerjaan dilakukan pada malam hari.

BACA JUGA: 
Program Investasi SDM Gowa, 35 Mahasiswa Angkatan Pertama Lulus
Unismuh Bangun Pabrik Jagung di Gowa, Adnan: Berdayakan Masyarakat Lokal
226 Cakades di Gowa Ikut Tes Pidato

Dia menambahkan, rehabilitasi jembatan adalah tiang akan ditambah menjadi 18 meter yang dialokasikan melalui anggaran pokok di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018.

Dalam peremajaan jembatan kembar akan dilakukan perbaikan dan penataan. Seperti lampu hiasnya dan perbaikan struktur dipercantik. Dam rencananya akan selesai pada Desember 2018 mendatang.

“Nantinya jembatan kembar akan menjadi ikon tersendiri di Gowa,” ujarnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Religia Faradikta menjelaskan bahwa jalan dari arah Sungguminasa – Takalar untuk sementara di tutup total, dan pengalihan arus diarahkan ke sebelah jembatan dengan menggunakan dua arah (contra flow) dengan dibatasi traffic cone.

“Selama proses pengerjaan renovasi, personil Satlantas melakukan penjagaan dan pengawasan demi kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan,”jelasnya.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Gowa Capai 96,31 Persen Imunisasi Dasar Lengkap
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3