27 C
Makassar
Selasa, Januari 18, 2022
BerandaEkbisElemen Masyarakat Berkumpul di Warkop Lentera Bantu Korban Bencana Sulteng

Elemen Masyarakat Berkumpul di Warkop Lentera Bantu Korban Bencana Sulteng

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sejumlah elemen masyarakat dari berbagai komunitas, organisasi dan lembaga, bersatu untuk membantu korban bencana alam pada beberapa daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, di Warkop Lentera Sweetness, Jumat (5/10/2018).

Adapun yang berpartisipasi dalam aksi sosial tersebut di antaranya, Psycho Gaming, Lentera Gaming, Clay Squad, BRI Squad, SAPMA PP, HMI Parepare, Yayasan Manusia Indonesia, PMI Parepare, Parepaee Auto Club, SSC-MIPA, Chapter Parepare, IBI Tana Ogi Ajatappareng, serta Lentera Sweetness sebagai fasilitator.

Salah seorang relawan, Andi Ilham mengatakan, kegiatan diawali dengan donor darah yang dimulai tadi pagi hingga siang hari. Dari kegiatan tersebut, katanya, pihaknya berhasil mengumpulkan 30 lebih kantong darah.

BACA JUGA: 
Pesan Berantai Adopsi Anak Korban Gempa Palu Beredar, Emak-emak Serbu SD Akar Panrita
Adopsi Anak Korban Gempa, Humas RSUD Daya: Itu Tidak Benar
Kepsek SD Akar Panrita Tegaskan Informasi Adopsi Anak Hoaks

“Jadi, para donatur langsung mendatangi Unit Donor Darah PMI Parepare. Selanjutnya, darah tersebut diserahkan kepada PMI untuk disalurkan ke lokasi bencana,” katanya.

Sementara, relawan lainnya, Andi Lemank menambahkan, kegiatan dilanjutkan dengan pengumpulan bantuan logistik untuk para korban, yang dirangkaikan dengan gathering amal, di Warkop Lentera Sweetness. Sekaligus, jelasnya, penyerahan bantuan secara simbolis oleh masing-masing perwakilan kepada owner Warkop Lentera Sweetness.

“Besok, bantuan akan diserahkan ke posko pengumpulan bantuan yang dibuka Pemerintah Kota Parepare, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” tandasnya.

Penulis : Luki Amima
BACA JUGA :  Megawati Perintahkan PDIP Sulsel Antar Bantuan Untuk Sulteng
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6