24 C
Makassar
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNasionalJokowi: Warga Indonesia Peringkat Enam Penerima Vaksin Corona

Jokowi: Warga Indonesia Peringkat Enam Penerima Vaksin Corona

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Penurunan kasus aktif virus Corona di Indonesia tak lepas dari massifnya proses vaksinasi bagi warga.

Indonesia bahkan menempati peringkat keenam dengan jumlah terbanyak warga yang sudah mendapat vaksin. Hal itu disampaikan langsung Presiden Jokowi di acara pelantikan Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Jumat (24/9/2021).

Presiden mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Indonesia berada di urutan keenam dunia. Jokowi menyampaikan seluruh negara berebut mengamankan vaksin Covid-19. Namun, Indonesia berhasil jadi salah satu negara yang mendapat dosis vaksin paling banyak saat ini.

“Bahkan, saat ini kita berada di peringkat 6 dunia sebagai negara dengan jumlah orang terbanyak yang telah divaksin berdasarkan total seluruh dunia,” kata Jokowi saat hadir secara virtual di pelantikan Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Jumat (24/9) dikutip dari CNNIndonesia.

Jokowi menyebut pemerintah melakukan berbagai kebijakan luar biasa selama hampir dua tahun pandemi. Selain vaksinasi, pemerintah juga menggencarkan perlindungan bagi pengusaha kecil dan dunia usaha.

Mantan Wali Kota Solo itu menegaskan pemerintah tak bisa sendirian menangani pandemi Covid-19. Ia mengajak masyarakat, terutama kader PKP, untuk bekerja bersama menuntaskan pandemi.

“Saling membantu tanpa melihat perbedaan adalah kunci agar bangsa kita tetap tangguh. Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat termasuk tokoh senior dan kader PKP yang telah turut serta,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, pemerintah mencanangkan peralihan status pandemi Covid-19 menjadi endemi. Pemerintah mulai mengampanyekan hidup bersama Covid-19.

Salah satu upaya menuju endemi adalah vaksinasi massal. Hingga hari ini, 84,1 juta orang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar pemerintah. Sebanyak 47,3 juta di antaranya sudah mendapat dua dosis vaksin Covid-19.

BACA JUGA :  Komisi III DPR RI Soroti Anggaran Densus Tipikor Polri

(yusdin)

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7