24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaOlahragaJuventus Gagal Menang di Markas Ajax Amsterdam

Juventus Gagal Menang di Markas Ajax Amsterdam

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Raksasa Italia, Juventus, gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Ajax Amsterdam, Johan Cruyff Stadium, dalam laga perdana babak perempat final Liga Champions Eropa.

Tampil dengan skuat penuh, Juventus sukses membuka keunggulan atas tuan rumah pada masa injury time babak pertama. Gol pembuka Juventus disarangkan oleh mega bintang mereka, Ceistiano Ronaldo.

Memanfaatkan umpan dari rekannya di tim nasional Portugal, Joao Cancelo. Gol tunggal Ronaldo tersebut menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

BACA: Il Giornale Klaim Guardiola Akan Gantikan Allegri di Juventus

Memasuki paruh kedua, Ajax yang tertinggal satu gol dari tim tamu langsung mengambil inisiatif menyerang. Alhasil, gebrakan Ajax sukses memberikan kejutan bagi Juventus.

Bagaimana tidak, belum satu menit babak kedua berlangsung, Ajax langsung membalas ketertinggalan lewat pemain sayap mereka, Neres, lewat sepakan melengkung ke sebelah kiri gawang Juventus.

BACA: Tanpa Ronaldo, Juventus Telan Kekalahan Perdana di Serie A Italia

Tidak berhenti di situ saja, Ajax bahkan berulang kali menggempur pertahanan Si Nyonya Tua. Bahkan, bisa dikatakan bahwa babaj kedua menjadi milik tuan rumah.

Tercatat Ajax bahkan melepaskan tendangan on target yang nyaris menjadi gol. Akan tetapi kiper Juventus masih sangat cekatan. Akan tetapi secara perlahan Juventus mulai bangkit.

Hal itu terbukti di sepuluh menit terakhir. Pasukan Massimiliano Allegri sempat beberapa kali memberi ancaman. Sekali lewat skema serangan balik dari sektor kiri, Douglas Costa melepaskan tembakan tetapi masih membentur tiang.

Sementara satu peluang lainnya tercipta saat jemelut terjadi di depan gawang Ajax. Akan tetapi kiper Ajax, Onana, tampil dengan brillian menepis bola sehingga gawang Ajax selamat dari kebobolan untuk kedua kalinya.

BACA JUGA :  Hasil Liga Champions: Real Madrid Permalukan Ajax 2-1, Tottenham Libas Dortmund 3-0

Akan tetapi sampai peluit panjang berakhir, skor 1-1 tidak berubah. Dengan hasil ini, Juventus akan lebih diuntungkan pada leg kedua. Pasalnya, mereka akan bermain di kandang sendiri dan hanya butuh hasil 0-0 untuk memastikan tiket semi final.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6