31 C
Makassar
Selasa, Februari 7, 2023
BerandaMetropolisKades Bulu Tanah Bangun Kantor Pakai Dana Pribadi, Bupati Bone: Bisa jadi...

Kades Bulu Tanah Bangun Kantor Pakai Dana Pribadi, Bupati Bone: Bisa jadi Role Model

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Salah satu kepala desa yang dilantik pada 22 Desamber 2021 bersama 177 kepada desa lainnya di kabupaten Bone yakni H.Rusli SE, mempunyai inisiatif hebat dan inspiratif.

Dimana, telah membuat langkah yang berbeda dengan kepala desa pada umumnya yaitu membangun kantor Desa Bulu Tanah tanpa menggunakan anggaran desa melainkan menggunakan anggaran pribadi.

Keinginan H.Rusli tersebut ketika dirinya mencalonkan diri menjadi kepala desa Bulu Tanah bila mana dirinya diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi kepala desa di desa Bulu Tanah, ia akan membangun kantor desa dana hibah dari dirinya sendiri.

Apresiasi positif dari berbagai kalangan salah satunya dari Camat Kajuara kabupaten Bone Andi Muhammad Guntur, yang menyebut bahwa bangunan kantor Desa Bulu Tanah adalah salah satu yang terbaik yang ada di Sulawesi Selatan.

“Luar biasa begitu megah dan dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yang lengkap”tutur Andi Guntur.

Selain itu H.Rusli juga mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya dari orang nomor satu di Kabupaten Bone A.Baso Fahsar M.Padjalangi ,M.SI saat meresmikan Kantor Desa Bulu Tanah pada hari Rabu,04 Januari menyebut bahwa apa yang dilakukan oleh H.Rusli dapat menjadi role model bagi desa lainnya.

“Tidak berlebihan bahwa ini (kantor Desa Bulutanah) salah satu kantor desa yang representatif di dalam rangka pelayanan masyarakat, saya kira bisa menjadi role model bagi teman-teman kepala desa yang lain,” jelas Andi Baso Fahsar.

Andi Baso Fahsar berpesan agar dengan selesainya pembangunan kantor desa yang sangat bagus tersebut, pelayanan kepada masyarakat juga terus dimaksimalkan.

Untuk diketahui bahwa H.Rusli SE Adalah saudara kandung dari ketum Komunitas 99 Indonesia H.Muslimin SE.MM,dan anggaran pembangunan kantor desa Bulu Tanah menelan anggaran sebesar 500 juta rupiah yang mana didalamnya dilengkapi dengan sarana dan prasarana.

spot_img

Headline

Populer