24 C
Makassar
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaParlemanKadir Halid: Keputusan Pansus Tidak Bisa Diubah, Walaupun Pimpinan

Kadir Halid: Keputusan Pansus Tidak Bisa Diubah, Walaupun Pimpinan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Polarisasi sikap antara pimpinan DPRD Sulsel dengan Pansus Hak Angket kian terasa.

Munculnya dua versi rekomendasi Hak Angket tak lepas dari perbedaan pandangan tajam antara Pansus yang dikomandoi Kadir Halid, dengan pimpinan dewan.

BACA: Ni’matullah Sebut Kadir Halid Ikut Sepakati Poin Rekomendasi Saat Rapim

Kadir bertahan kalau keputusan Pansus Hangket tidak berubah. Tidak bisa diintervensi sekalipun oleh pimpinan dewan.

“Tidak ada yang bisa merubah keputusan panitia angket walaupun dia pimpinan,” tegas Kadir menanggapi pernyataan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah yang sebelumnya membantah rekomendasi Angket versi Kadir, Jumaat, (23/8/2019).

BACA: Pimpinan Dewan Bantah Kadir Halid Soal Poin Rekomendasi Hak Angket

Kadir bahkan menyebut kalau rekomendasi lain diluar yang disampaikan adalah hoaks. Terlebih karena dirinya tidak tandatangan dalam rekomendasi versi pimpinan dewan.

“Itu hoaks. Iya biar pak Ulla (Ni’matullah) yang bilang, siapa bilang ini yang disepakati. Saya disodori untuk tanda tangan tapi saya tidak mau,” jelas Kadir.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sulsel menegaskan soal rekomendasi yang sah, dan telah mendapat kesepakatan bersama. Apa yang disampaikan Kadir dianggap diluar dari hasil rapat dengan pimpinan dewan. Dia menegaskan kalau Angket menghasilkan dua kesimpulan dan satu poin rekomendasi.

“Ini (satu poin rekomendasi) yang betul. Yang disepakati di Rapim tadi,” tegas Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah saat dikonfirmasi soal dua versi rekomendasi yang beredar, Jumaat, (23/8/2019).

Menurut dia, hasil rapat pimpinan dewan dengan Pansus sebelum paripurna digelar telah disepakati 1 poin rekomendasi saja, dan Kadir Halid sebagai pimpinan Pansus juga disebut ikut menyepakati.

Ini (1 poin rekomendasi) yang disepakati oleh semua fraksi dalam rapim tadi sebelum Jumaat, dan juga disetujui oleh pimpinan Pansus (Kadir Halid). Sehingga bisa terlaksana rapat paripurna siangnya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kadir Halid: Nurdin Abdullah Permalukan Luthfi Natsir

(*)

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.320,0
EUR
16.230,6
JPY
126,5
KRW
12,1
MYR
3.405,9
SGD
10.487,3