29 C
Makassar
Senin, Februari 6, 2023
BerandaMetropolisKakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Imigrasi Beri Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Imigrasi Beri Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak meminta kepada Jajaran Keimigrasian untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Liberti Sitinjak dalam acara syukuran peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73, di taman integritas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Kamis(26/1)

Selanjutnya Kakanwil mengucapkan Selamat ulang tahun untuk Keimigrasian ke-73 dan memuji keberadaan taman integritas Kanim Imigrasi. Menurut Kakanwil taman integritas ini bisa menjadi tonggak dalam menanamkan integritas di Jajaran pegawai Kanim Makassar.

Kemudian Kakanwil mengapresiasi dukungan dan sinergitas yang terjalin dengan seluruh stake holder eksternal.Menurutnya, Imigrasi sebagai instansi vertikal tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan stake holder terutama pemeritntah daerah/provinsi dan Aparat Penegak hukum”Saya ucapkan teirma kasih kepada pemeirntah daerah, pemerintah provinsi yang telah bersingeri dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat untuk perkembagan Keimigrasian Dan provinsi Sulawesi Selatan,” ujar LibertiSitinjak

“terima kasih juga kepada TNI dan POLRI. Kerjasama dengan aparat Penegak hukum merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi dalam rangka menjaga keutuhan bangsa ini mengatur,” lanjut Kakanwil

Lebih lanjut Kakanwil juga mengapresiasi sinergitas dengan Bea Cukai yang mampu menjaga kedaulatan NKRI secara bersama-sama.

Kanwil juga berpesan kepada Jajarannya agar mampu bergerak cepat Dan beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi.

“Dunia ini berkembang dan bergeak cepat. Suka atau tidak suka, kita harus mampu membaca dan beradptasi. Adaptasi yang memungkinkan mengoptimalkan layanan baik kedalam maupun keluar,” pesan Liberti Sitinjak

Liberti juga meminta Kepala Divisi Keimigrasian dan Kakanim Makassar untuk mengajarkan dan meningkatkan SDM Keimigrasian dalam memberikan pelayanan.

Dengan berakhirnya PPKM, ini artinya penerbangan sudah normal. “Mari kita galakan pengawasan orang asing. Wilayah ini harus dalam kendali kita, lakukan singeritas dengan aparat TNI, POLRI, Kejaksaan, dan Bea Cukai. Lakukan tugas di tempat stratgis terutama di tempat pemantauan,” kata Liberti.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan atas dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian di daerah masing-masing. Penghargaan diberikan kepada Walikota Makassar kepada Bupati maros dan Bupati bantaeng.

spot_img

Headline

Populer