29.8 C
Makassar
Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaOlahragaKalah dari PS TIRA, Pelatih PSMS: Sepak Bola Indonesia Tak akan Berkembang

Kalah dari PS TIRA, Pelatih PSMS: Sepak Bola Indonesia Tak akan Berkembang

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pelatih PSMS Medan Peter Butler, meluapkan kekecewaannya usai timnya ditaklukkan 4-2 oleh PS Tira di Stadion Pakansari, Rabu (5/12/2018).

Peter kecewa terhadap wasit Doni Setia Purnama yang dinilai sangat buruk memimpin laga tersebut. Pelatih asal inggris ini mengaku sepak bola Indonesia tak akan berkembang jika hal-hal seperti itu masih terjadi. Peter Butler pun tak masalah kalau timnya kalah, namun tidak melalui situasi yang seperti itu.

“Situasi seperti itu tidak bagus untuk sepak bola Indonesia. Kalau Anda orang jujur, harusnya Anda malu. Sepak bola Indonesia tidak akan berkembang kalau ada situasi seperti itu. Saya tidak masalah kalau kalah ya kalah, akan tetapi dengan situasi seperti itu? Tidak bagus untuk sepak bola Indonesia,” tegas Peter dilansir dari bola.com, Kamis (6/12/2018).

Tak hanya Peter, suporter pun sempat memanas disaat laga sedang berlangsung, dimana mereka mengeluarkan nyanyian kebencian, hingga akhirnya wasit sempat menghentikan pertandingan dimenit ke-32.

“Situasi malam ini tidak bagus. Saya rasa kami sudah melakukan persiapan yang baik, namun yang terjadi demikian. Saya ikut sedih dengan penonton yang datang ke sini bukan hanya suporter PSMS namun PS Tira juga harus melihat situasi seperti itu,” jelas Peter Butler.

Hasil kekalahan yang diderita tim berjuluk “Ayam Kinantan”, ini membuat langkahnya untuk bertahan di liga kasta tertinggi di Indonesia semakin sulit. PSMS saat ini masih menjadi tim juru kunci dengan mengoleksi 37 poin, terlebih, pada laga terakhir, mereka bakal bertandang di markas PSM Makassar.

Penulis: Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Tinggalkan Persija, Marc Klok Gabung Persib Bandung
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3