24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaHeadlineRobert dan Pluim Masuk Kandidat Pelatih dan Pemain Terbaik Liga 1 2018

Robert dan Pluim Masuk Kandidat Pelatih dan Pemain Terbaik Liga 1 2018

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert terdaftar sebagai salah satu kandidat pelatih terbaik liga 1 musim 2018.

Hal itu terungkap usai, grup penilai teknis Liga 1 merilis daftar pemain terbaik, pemain muda terbaik dan pelatih terbaik berdasarkan hasil evaluasi dan rapor penampilan selama satu musim.

Adapun ketiga kandidat pelatih terbaik diantaranya, Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, dan Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts.

Tak hanya Robert, Gelandang asing bernama Wiljan Pluim juga ikut mewakili PSM Makassar. Pluim terdaftar sebagai kandidat pemain terbaik bersama pemain Persija, Rohit Chand, dan striker Persebaya David Aparecido da Silva.

Daftar nama tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan rapor penampilan pemain selama satu musim yang dipantau langsung oleh tim Technical Study Group (TSG).

Salah satu anggota TSG, Sudirman menyebutkan bahwa banyak pertimbangan untuk menentukan kandidat pemain terbaik di Go-Jek Liga 1 2018.

Di antaranya pemain tersebut penampilannya harus konsisten pada high level, menjadi role model di dalam tim, menonjol, dan memiliki leadership. “Lalu, ia harus secara konsisten memperlihatkan sikap positif dan antusias dalam tim,” beber Sudirman dilansir dari website resmi liga indonesia, (6/12/2018).

Kandidat Pemain Terbaik

Rohit Chand (Persija Jakarta)

Willem Jan Pluim (PSM Makassar)

David Aparecido da Silva (Persebaya Surabaya)

Kandidat Pemain Muda Terbaik

Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)

Osvaldo Ardiles Hay (Persebaya Surabaya)

Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Kandidat Pelatih Terbaik

Robert Rene Albert (PSM Makassar)

Mario Gomez (Persib Bandung)

Stefano Cugurra (Persija Jakarta)

Penulis: Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Ini Paling Diinginkan Indira Mulyasari Jika Berhenti Berpolitik
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6