26 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaPolitikKampanye di Tonrangeng, Sappe Tekankan Kerja-keria Politik Kemanusiaan PKS

Kampanye di Tonrangeng, Sappe Tekankan Kerja-keria Politik Kemanusiaan PKS

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Caleg DPRD Parepare dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menggelar sekaligus kampanye di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Senin (1/1/2024).

Dalam kampanye tersebut, ribuan warga dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Bacukiki Barat, memadati lokasi.

Hadir, Ketua DPD PKS Parepare, Muh. Samsir Husain, beserta jajaran dan sejumlah Caleg PKS Parepare. Hadir pula Ketua DPD PKS Barru, Nur Hasbiah Main yang merupakan Anggota DPRD Barru dan Caleg DPRD Provinsi Sulsel dari PKS nomor urut 2.

Sappe beroasi dan memberikan edukasi kepasa masyarakat untuk memilih caleg yang memahami kondisi masyarakat, dan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD.

Sappe juga mengajak masyarakat agar datang berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu dan Pilpres tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Sappe pun juga memberikan simulasi tata cara pencoblosan caleg.

Tak lupa, Sappe juga mengajak masyarakat untuk mendoakan dan mendukung, caleg-caleg PKS baik provinsi maupun pun, serta Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Ini langkah awal perjuangan kita yang ingin perubahan, kesejahteraan, kebahagiaan dengan memilih PKS dan Capres-Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” katanya.

Sappe menerangkan, politik masih dianggap sesuatu yang negatif bagi masyarakat. Padahal, kata dia, politik justru merupakan salah satu jalan untuk melaksanakan kerja-kerja keumatan.

“Oleh karena itu, PKS mengusung politik keumatan. Melalui kesempatan ini kami ingin mengubah paradigma masyarakat terkait hal itu. Terutama terkait politik uang, di mana meski tanpa memiliki uang banyak, dan tanpa memberi uang, seseorang juga mampu terpilih sebagai anggota DPRD. Dan kami juga menekankan bahwa, di PKS tidak ada persaingan internal, tapi kami justru bergerak bersama memperbaiki keadaan untuk kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA :  DPD PKS Parepare Bersama Jarnas Sambut Ramadan dengan Meriah

Sementara, Samsir mengungkapkan, melihat antusias warga yang hadir, pihaknya semakin optimis PKS dapat meraih kursi di Dapil Bacukiki Barat.

“Itu semakin dikuatkan dengan data hasil survey yang kami terima, di mana PKS menempati urutan lima dari tujuh kursi yang tersedia,” pungkasnya.

Kampanye akbar tersebut, dirangkaiakan dengan Maulid Akbar Kerukunan Keluarga Nene Penna’.

Kampanye tersebut juga mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Parepare, dan diawasi Panwascam Kecamatan Bacukiki Barat, dan Badan Kesbangpol Parepare.

spot_img

Headline

Populer