29 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaDaerahKapolsek Tellu Limpoe Bone Ajak Cakades Komitmen Jaga Perdamaian

Kapolsek Tellu Limpoe Bone Ajak Cakades Komitmen Jaga Perdamaian

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Tahap I Tahun 2021 tidak lama lagi akan digelar secara serentak. Berbagai upaya dilakukan guna mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Tak terkecuali di Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone.

Tripika Kecamatan Tellu Limpoe yang di Komandoi oleh Kapolsek Tellu Limpoe Ipda Kamaluddin, SH menggelar silatuhrahmi dengan para Calon Kepala Desa bersama Panitia Pilkades dengan mengusung tema “Pilkades Jujur, Damai, Aman untuk Menghasilkan Kepala Desa Yang Amanah dan Berakhlak Mulia”.

“Saya telah berkoordinasi dengan Pak Camat dan Pak Danpos serta segenap tokoh di Kecamatan Tellu limpoe, untuk dilaksanakan silaturahmi yang agenda khususnya adalah pembacaan ‘Pernyataan Sikap’, dimana semua Calon Kades membacakan komitmennya dihadapan Tripika. Alhamdulillah semua merespon baik dan mendukung,”jelasnya kepada sulselekspres.com, Minggu (10/10/2021).

BACA JUGA :  Pilkades Besar di Bone, Pemkab Batasi Balon Kepala Desa

Kamal, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa berawal dari perkembangan situasi kamtibmas menjelang Pilkades. Olehnya itu, melalui forum silatuhrahmi tersebut diharapkan dapat mengubah pola politik lama yang bisa berdampak pada kelompok yang calonnya dipilih ataupun tidak terpilih.

“Saya terpanggil untuk membuat terobosan dengan harapan dapat merubah pola politik lama yang selama ini banyak menimbulkan dampak antar kelompok pendukung utamanya pasca pemilihan, salah satu dampak kelompok yang kalah biasanya selalu mencari kelemahan dan kesalahan pemerintahan atau yang sedang memimpin karena tidak dilibatkannya di dalam pemerintahan, yang ujungnya saling lapor, olehnya itu melalui kegiatan ini kami dapat menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam mewujudkan pilkades aman dan damai,”terangnya.

BACA JUGA :  Jelang Pilkades Bone, Warga Desa Turu Cinnae "Tidak Terima Serangan Fajar"

Ipda Kamaluddin berharap setelah semua tahapan selesai dan terpilihnya salah satu calon menjadi kepala desa sudah tidak ada lagi namanya kelompok politik.

“Saya berharap tidak ada lagi namanya kelompok-kelompok politik yang ada semua menjadi satu kekuatan di desa untuk sama sama membangun desa,” harapnya.

Kegiatan tersebut, direspon baik serta diapresiasi Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi.

“Kami memberikan apresiasi terhadap ide dan gagasan dari Kapolsek Tellu Limpoe Polres Bone. Itu merupakan hal yang sangat baik, serta merupakan suatu terobosan baru di dunia politik, dikarenakan bisa menjadi langkah awal dalam membentuk pemimpin yang tidak mengabaikan kearifan lokal bone salah satunya kekeluargaan, sekaligus menjadi pembelajaran kita semua dalam berdemokrasi,” ungkap Anggota Komisi III DPR ini.

Sementara itu, salah seorang calon Kepala Desa dari Desa Lagori, Muh. Tang mengapresiasi dan mendukung gagasan Kapolsek Tellu Limpoe. .

“Saya selaku Calon Kades setuju dan mendukung agenda yang digagas oleh Pak Kamal atau Pak Kapolsek, yang pada intinya tujuannya adalah apapun hasilnya nanti, kita tetap biasa berhubungan baik, terlebih pada dasarnya kami yang mencalonkan ini, semua masih ada hubungan keluarga,” ucap Muh Tang.

spot_img
spot_img

Headline