26 C
Makassar
Wednesday, April 17, 2024
HomeEdukasiKasat Lantas Polres Bone Sosialisasi di SMPN 7

Kasat Lantas Polres Bone Sosialisasi di SMPN 7

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Memasuki hari kesembilan Operasi Keselamatan Pallawa 2023, Kasat lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K., M.H., bersama anggota melaksanakan kegiatan preemtif, sosialisasi keselamatan berlalulintas di SMPN 7 Bone, Rabu pagi (15/2/2023).

Dalam kunjungan itu, petugas memberikan imbauan tentang larangan membawa kendaraan bermotor untuk anak dibawah umur demi menekan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dikalangan pelajar.

Pada kesempatan tersebut, AKP Desy juga memberikan edukasi, pengetahuan tentang peraturan lalu lintas dan pentingnya tertib dalam berlalulintas demi keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Dalam penyampaiannya pun dilakukan dengan humanis yang diselingi dengan tanya jawab. Tidak jarang AKP Desy juga mengajak bercanda para siswa-siswi.

“Kami berikan pengetahuan tentang peraturan Lalu lintas dimana yang sesuai aturan usianya belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor,” ujar Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K, M.H.

Hal tersebut dikarenakan pada anak-anak diusia tersebut adalah waktu yang tepat untuk memberikan pengetahuan, pemahaman serta menanamkan kedisplinan untuk taat dan patuh terhadap berbagai peraturan termasuk peraturan lalu lintas.

“Sehingga nanti ketika usianya sudah diberbolehkan mengemudi kendaraan bermotor dijalan raya sudah tertanam pengetahunan dan disiplin untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img