Kasat Lantas Polres Lutim Usap Air Mata Korban Kebakaran

Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Anis DJ, mengusap mata salah seorang korban kebakaran/ IST

MALILI, SULSELEKSPRES.COM – Kisah mengharukan saat peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Masita dan Basri di desa Manurung, Luwu Timur, pada Jumat (29/12/2017) siang lalu.

Saat rumahnya terbakar Masita tidak berada di rumah, ia pergi mengurus kebunnya. Kabar kebakaran diketahuinya, setelah salah seorang warga mendatanginya dan menyampaikan kabar tersebut.

Masita, ibu paruh baya ini menangis histeris setelah melihat kondisi rumahnya jadi arang. Ia berjalan sempoyongan sambil sebelah tangannya menutup wajahnya. Boleh dibilang semua mata yang hadir di lokasi kebakaran itu tertuju pada Masita.

Diantara sekian banyak orang yang kasihan, Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Anis DJ termasuk salah satunya. Hal itu nampak dari fotonya yang beredar. Ia langsung mendekati Masita dan memeluknya, padahal pakaian Masita waktu itu penuh lumpur karena baru pulang dari berkebun.

“Sabar ki, ini bukan kehendak kita, kami semua akan bantu ibu,”kata Anis DJ berusaha menenangkan Masita.

Tapi, Ibu paruh baya ini tak kuasa menahan kesedihannya melihat rumahnya telah hangus dilalap si jago merah, air matanya terus meleleh. Pada saat itu pula Anis DJ mengusap air mata ibu korban kebakaran tersebut.

“Tidak boleh meratap, kuat ki, yakin ki nah mungkin setelah ini kondisi ibu akan lebih baik lagi, yakin ki ada Allah bantu ki,” tegas Anis.

Regu pemadam kebakaran yang dikerahkan Pemkab Lutim juga tidak bisa berbuat banyak. Saat tiba di TKP, sejumlah bangunan sudah rata dengan tanah. Petugas pemadam tetap menyemprotkan air untuk melakukan pendinginan.