23 C
Makassar
Kamis, Januari 20, 2022
BerandaHukrimKasatlantas Polres Bone Imbau Masyarakat Patuhi Lalulintas Saat Pergantian Tahun Baru

Kasatlantas Polres Bone Imbau Masyarakat Patuhi Lalulintas Saat Pergantian Tahun Baru

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Dalam rangka menyambut perayaan malam tahun baru, Kepolisian Resort Polres Bone, melalui Satlantas, menghimbau masyarakat Bone agar menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Mustari menegaskan kepada masyarakat dalam merayakan malam tahun baru nanti tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

“Jangan memakai knalpot brong, berkonvoi, jangan mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol, bagi pengemudi motor gunakan helm SNI, serta tetap patuhi protokol kesehatan,” tegasnya, Jumat (31/12/2021).

Lebih lanjut, dikatakan AKP Mustari, untuk mencegah terjadinya klaster baru, ia pun juga mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hindari kerumunan dan jaga jarak. Kita juga lebih bijak menyambut malam tahun baru dengan kegiatan positif, ibadah, perbanyak doa, atau cukup di rumah saja. Lebih baik mengutamakan kesehatan dan keselamatan diri lebih utama dari pada hura-hura di jalan,” bebernya.

AKP Mustari, berharap semoga imbauan yang disampaikan itu dapat ditaati dan dilaksanakan, sehingga dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di penghujung tahun 2021 ini.

Sekedar diketahui, guna mencegah terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19. Sejumlah ruas jalan di kota Watampone akan ditutup pada malam tahun baru oleh gabungan Polri bersama TNI, dan instansi terkait.

Semua akses kendaraan mengarah Lapangan Merdeka Watampone, akan ditutup pada malam tahun baru.

Selain itu, juga ada penyekatan di pintu masuk Pelabuhan Bajoe, sampai pukul 03.00 wita dini hari 1 Januari 2022.

BACA JUGA :  Penembakan di Masjid Selandia Baru, Direktur Pusat Muslim Jamaika New York: Teroris Tidak Beragama
BACA JUGA
PenulisYusnadi

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6