28 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaNasionalKebutuhan Oksigen di Tengah Kenaikan Kasus COVID-19 Masih Mencukupi

Kebutuhan Oksigen di Tengah Kenaikan Kasus COVID-19 Masih Mencukupi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Di tengah kasus COVID-19 yang sedang meningkat, ketersediaan oksigen masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menegaskan, saat ini ketersediaan oksigen dalam bentuk oksigen konsentrator dan oksigen generator masih dapat memenuhi pelayanan lebih dari 12 – 48 jam.

Bahkan untuk daerah-daerah dengan laju penambahan kasus yan tinggi pin, kebutuhan akan oksigen saat ini masih tercukupi.

“Kecukupan yang sama juga telah dipastikan pada daerah lainnya, terutama di daerah dengan kenaikan kasus yang tergolong tinggi,” Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers di Graha BNPB, Kamis (10/2/2022) dilansir dari situs resmi satgas COVID-19.

Sebagai contoh di DKI Jakarta, menurut data per 6 Februari 2022, terdapat 1.541 oksigen konsentrator dan 2 oksigen generator. Sementara di Banten 389 oksigen konsentrator dan 4 oksigen generator. Di Jawa Barat terdapat 1.545 oksigen konsentrator dan 18 oksigen generator.

Kedepannya pemerintah akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan pendataan secara real-time dalam memenuhi kebutuhan tiap fasilitas kesehatan secara efektif.

 

spot_img

Headline

Populer