32 C
Makassar
Jumat, Mei 20, 2022
BerandaPolitikKembali Terpilih Sebagai Ketua, Ini Target Anwar Faruq untuk PKS Makassar

Kembali Terpilih Sebagai Ketua, Ini Target Anwar Faruq untuk PKS Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Anwar Faruq kembali terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Makassar untuk periode 2021-2025.

Terpilihnya Anwar Faruq untuk kedua kalinya ini atas rekomendasi formatur yang diajukan kepada pusat dalam Mustawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Dari delapan nama yang diserahkan ke pusat, DPP menunjuk Anwar Faruq kembalu memimpin PKS kota Makassar. Atas amanah ini, Anwar Faruq langsung mematok target untuk PKS di wilayah yang ia pimpin.

Selain merampungkan jajaran internal hingga ke tingkat DPC, Legislator DPRD kota Makassar tersebut memasang empat target besar, yaitu :

1. Meningkatkan Elektoral Partai

Pekerjaan elektoral partai menjadi salah satu hal yang diprioritaskan. Abwar mengaku, hal ini juga sesuai instruksi pusat untuk membawa PKS sebagai partai pemenang di tahun 2024 mendatang.

“Kita akan tetap kerja elektoral. Kita akan tingkatkan nilai jual partai. Ini sesuai instruksi pusat, supaya kita bisa menjadi partai pemenang di tahun 2024 mendagang,” jelasnya.

“Jadi pekerjaan ini sudah menjadi niscaya buat kita,” lanjutnya kepada Sulselekspres.com.

2. Menang di Pilkada Serentak

Untuk Pilkada serentak, khususnyan untuk Pemilihan Walikota dan wakil walikota selanjutnya, Anwar menargetkan bisa menjadi partai pengusung pemenang.

“Kalau kerja elektoral sudah jalan, tentu target menang tidak bisa kita kesampingkan. Kekalahan di Pilwali kemarin memberi pelajaran besar buat kami. Tentu evaluasi dan peningkatan kinerja bakal kita lakukan,” jelasnya.

“Kita tentu akan berusaha mengusung kandidat potensial dan berjuang untuk memenangkan usungan kami di Pilwaki Makassar selanjutnya,” lanjut Anwar.

3. Dua Kursi DPRD Setiap Dapil

Selain kemenangan di Pilwali Makasaar pada momentum pemilihan selanjutnyahal lain yang ditargeykan juga jumlah kursi di DPRD kota Makassar.

BACA JUGA :  Haslinda Wahab Serahkan bantuan Korban Banjir di Manggala

Anwar mengaku bakal melipatgandakan jumlah kursi mereka dari saat ini. Jika saat ini PKS memiliki lima kursi di DPRD Makassar, maka pileg selanjutnya PKS menargetkan dua kurai di setiap daerah pemilihan.

“Untuk legislatif, kita targetkan dua kursi setiap dapil. Jadi kita akan usahakan 10 kursi di pileg mendatang,” tegasnya, Senin (28/12/2020).

4. Menyasar Kader dari Luar Muslim

Sama seperti Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Selatan, DPD PKS kota Makassar juga turut menyasar basis kader di pemeluk agama non muslim.

Meakipun partai ini dikenal sebagai partai yang berbasis Islam, tetapi mereka jugamembyka lebar pintu bagi non muslim untuk bergabung dan menjadi bagian dari PKS.

“Sebenarnya dari dulu kita terbuka. Sekarang kita semakin masif. Kira buka selebar-lebarnya pintu untuk non muslim yang mau gabung menjadi kader,” ujar Anwar.

“Asas kita kan Pancasila, jadi tidak ada yang salah dengan itu. Bahkan kalau ada yang berpotensi jadi pimpinan, tidak ada masalah juga,” tegas anggota Komisi C DPRD kota Makassar tersebut.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3