BerandaNasionalKenalan Lewat Medsos, Pelaku Setubuhi Korban Sebelum Membunuh

Kenalan Lewat Medsos, Pelaku Setubuhi Korban Sebelum Membunuh

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pelaku perampokan sekaligus pembunuhan seorang wanita di Semarang, Daffa Dhiyaulhaq Kurniawan ternyata baru kenal dengan korbannya, Ratna.

Keduanya disebut berkenalan lewat media sosial sehari sebelum kejadian. Hal itu diakui Daffa dihadapan pihak kepolisian.

Usai berkenalan, keduanya lalu melakukan komunikasi dan janjian untuk bertemu ditempat kos korban. Daffa kemudian datang diantar oleh salah seorang temannya.

“Diawali perkenalan korban dan Daffa lewat medsos kemudian mereka berkenalan dan dilanjutkan kunjungan ke kos-kosan korban,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar seperti dikutip dari Detikcom, Rabu (12/5/2021)

Pelaku selanjutnya masuk seorang diri kedalam kamar kos korban. Awalnya semua nampak biasa saja.

Keduanya disebut bahkan sempat berhubungan badan. Namun niat jahat Daffa muncul setelahnya. Dia menjerat leher korban dengan kabel charger handphone.

“Di sana pelaku ini sempat melakukan hubungan dan setelah kejadian pelaku ini atau Daffa mencekik korban kemudian menjerat korban dengan kabel charger,” katanya.

Usai membunuh Ratna, Daffa mengambil handphone, dompet, dan uang Ratna untuk dibawah kabur. Namun pelarian Daffa tak lama setelah tim Resmob Sat Reskrim Polrestabes Semarang berhasil menelusurinya.

Saat melakukan aksinya, Daffa dan seorang teman yang ikut bersamanya dibawah pengaruh pil koplo. “Diduga kuat kejadian ini keadaan pelaku dipengaruhi konsumsi obat keras atau pil koplo. Kita amankan 125 butir pil koplo,” pungkasnya.